Salihi: Jangan Hanya Jadi Rutinitas

FOKUSMANADO.COM / Bupati Bolmong Hi Salihi Mokodongan saat pimpin Apel Kerja Perdana PNS 

FOKUSMANADO.COM, BOLMONG – Apel Kerja Perdana Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) di awal tahun 2013. Dipimpin langsung Bupati Bolaang Mongondow Hi Salihi Mokodongan. Yang dihadiri Wakil Bupati Bolmong Yanny R Tuuk STh, Sekdakab Bolmong Drs Farid Asimin MAP, jajaran Asisten Sekdakab Bolmong dan seluruh pimpinan SKPD serta ribuan PNS Lingkup Pemkab Bolmong.

Melalui sambutan pemerintah yang di sampaikan dalam apel kerja perdana tersebut, Salihi menegaskan, agar apel yang sering digelar jangan hanya dijadikan sebagai rutinitas PNS, akan tetapi awal yang baik terhadap pengembangan peningkatan etos kerja aparatur daerah dalam melanjutkan perjuangan pembangunan di daerah ini, diringi dengan peningkatan disiplin kehadiran PNS.

“Apel kerja sebagai sarana silaturahami tanda kesiapan melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai PNS, olehnya apel ini jangan hanya di jadikan rutinitas namun dijadikan sebagai momentum untuk melihat sejauh mana tugas dan tanggung jawab, mampu kita perani sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing” ungkapnya.

Lanjutnya,, hendaknya tahun baru dijadikan evaluasi diri, berproses mematangkan diri serta berkarya berinovasi dan mencapai prestasi terbaik melalui pengabdian maksimal bagi kemajuan daerah Bolaang Mongondow. Selain itu bagi aparatur pemerintahan, disiplin PNS merupakan kesanggupan menaati kewajiban dan menghindari larangan yang di tentukan sesuai dengan perundangan yang berlaku.

“Saya tekankan untuk menjadi perhatian dalam kaitan proses pelaksanaan pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan tahun 2013 agar setiap kepala skpd dan jajarannya untuk segera menyelesaikan tugas terutama terkait pertanggung jawaban adminstrasi keuangan dlam menghadapi pemeriksaan rutin tahunan, tingkatkan kemampuan etos kerja bagi jajaran pendidikan dan kesehatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, serta penggunaan anggaran yang berbasis kinerja, transparan dalam pengelolaan keuangan, dan penyelenggaraan pemerinthan pembangunan kemasyarakatan, sehingga upaya mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih dapat terwujud,”tandasnya.(Red)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s