Ruas Jalan Madidir Amburadul, Sekot Beraksi

FOKUSMANADO.COM Ist / Ilustrasi 

FOKUSMANADO.COM, BITUNG – Genangan dan luapan air yang saat hujan deras di jalan nasional Samratulangi dari depan Dolog Madidir, Kodim 1310, dan gereja Sion Madidir, hingga PT. Bimoli, sampai kantor Wali Kota menjadi sorotan warga. Terlebih drainase yang terdapat di kecamatan Madidir yang baru saja dikerjakan Dinas PU, dinilai hanya merugikan masyarakat setempat. Pasalnya saat hujan deras genangan air tidak masuk ke saluran drainase tetapi masuk ke pemukiman warga.

Menurut salah satu warga Madidir Unet Yappi Letto kepada sejumlah wartawan mengatakan, tidak ada saluran langsung dari jalan masuk ke drainase sehingga air yang tergenang hanya mengalir ke halaman dan rumah warga.

Sekretaris Kota Bitung, Edison Humiang ketika mengetahui laporan tersebut mengatakan, para kontraktor yang mengerjakan proyek yang amburadul atau asal jadi harus ditindak.

“Untuk itu, Dinas PU segera menindaklanjuti keluhan tersebut agar tidak mengkhawatirkan warga serta pengguna jalan,”tegasnya, Jumat (04/01/13) sore.

Demikian pula jalan depan kantor Wali Kota Bitung, Humiang mengesalkan Dinas PU yang menangani pekerjaan itu yang tidak memperhatikannya.

Sementara Ketua Komisi C DPRD Bitung Lexi Maramis saat diwawancarai mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat akan meninjau semua proyek.

“Atas keluhan masyarakat terkait genangan-genangan air yang mengganggu kota Adipura, kami akan memanggil Dinas PU untuk menjelaskan permasalahan yang terjadi,”tandasnya.

Perlu diketahui, Kadis PU Max Tambuwun beberapa waktu lalu sempat mengatakan bahwa titik-titik rawan tersebut, segera diperbaiki. Tetapi sampai saat ini di musim penghujan belum juga terealisasi.(ndo)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s