Herman Rompis: Kepsek Bitung Wajib Menerima Calon Siswa Miskin

FOKUSMANADO.COM / Herman Rompis 

FOKUSMANADO.COM, BITUNG – Dengan penandatanganan pakta integritas bagi seluruh kepala sekolah sekota Kota Bitung kemarin, di SMPN 1 Bitung diharapkan kinerja serta loyalitas ke dunia pendidikan mengalami peningkatan. Demikian disampaikan Kadis Dikpora Bitung Herman Rompis, Minggu (06/01/13) sore.

“Anggaran bantuan dari Pemerintah Kota Bitung bagi pendidikan cukup besar, untuk itu saya tidak mau adanya pengeluhan dari orang tua murid tentang sekolah di Bitung,”tegasnya.

Lanjutnya, adanya juga bantuan dari Pemerintah pusat, diantaranya penggunaan dana BOS,sertifikasi guru serta pengentasan kemiskinan, semua itu ada anggarannya.

“Untuk itu, setiap kepala UPTD mendata anak usia sekolah yang tidak lagi bersekolah. Terutama anak dari keluarga sangat miskin diwajibkan masuk kembali bersekolah dengan tanggungan biaya dari pemerintah,”tuturnya seraya menambahkan, bagi calon siswa miskin tersebut akan diberikan fasilitas atau perlengkapan sekolah berupa pakaian seragam,buku,sepatu dan lainnya.

“Dengan penjelasan ini, diharapkan seluruh kepala sekolah wajib menerima calon siswa ini dan diperlakukan secara khusus dalam membina dan mengarahkan anak – anak sekolah lebih mengenal ilmu pengetahuan dalam pendidikan, dan saya minta data calon siswa miskin bulan januari ini sudah harus dituntaskan,”pungkasnya.(ndo)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s