Bolaang Mongondow Raya Ada Seni Bela Diri Karate

FOKUSMANADO.COM / Seni bela diri karate 

FOKUSMANADO.COM– Pekan Olah Raga dan Seni Kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah –Porseni KKMTs yang digelar Kantor Kementrian Departemen Agama – Kakandepag Bolaang Mongondow mulai 5 januari hingga 12 januari 2013, dibuka secara resmi Bupati Hi Salihi Mokodongan, Sabtu (05/01/13) dilapangan Desa Ikhwan Dumoga Barat. Porseni yang merupakan ajang silaturahmi dari 16 KKMTs dari wilayah Bolmong, Bolsel dan Boltim ini di ikuti oleh 1059 peserta dan official dari 16 kontingen, memperebutkan piala bergilir Kepala Kantor Wilayah Depag Sulut.

Kepala Bidang Mapenda Kakanwil Depag Sulut Drs Hi Sirajudin Mandeng MPd, yang mewakili Kakanwil  dalam sambutan menuturkan, pelaksanaan porseni dirangkaikan dengan Hari Amal Bhakti Kemenag ke 60 tahun 2013. Sebagai ajang silaturahmi antar sesama MTs yang ada di lingkup kandepag Bolmong.

“Porseni kali ini merupakan porseni terakhir yang di ikuti oleh 3 wilayah tersebut, dimana pada tahun ini juga, Kemenag RI akan segera menandatangani surat keputusan pembentukan kantor depag di wilayah Bolsel dan Boltim, sehingga atas alasan ini pula, Kanwil Kemenag Propinsi Sulut belum dapat bersama sama pada pembukan porseni KKMTs di Desa Ikhwan karena sedang mempersiapkan penerbitan surat keputusan,”jelasnya.

Mandeng berharap agar semua peserta dapat menjunjung semangat sportivitas untuk kemudian menjadi utusan pemerintah ikut pada porseni tingkat propinsi dan nasional dalam waktu dekat.

Sementara Bupati Bolmong, Hi Salihi Mokodongan dalam sambutan mengatakan, membangun generasi muda melalui bidang olah raga dan seni penting untuk dilakukan sehingga pembinaan dan pengembangannya harus secara terpadu dan kolaboratif. Prestasi olahraga dan seni merupakan pencerminan prestasi generasi penerus bangsa sehingga suatu prestasi yang dicapai harus melalui suatu pembinaan dan pengembangan yang terprogram, secara berjenjang berkesinambungan serta di dukung oleh semua elemen.

“Untuk itu, mulai saat ini kita harus memberikan porsi yang besar terhadap pembinaan dan pengembangan termasuk penguatan kelembagaan di bidang olah raga dan seni. Kegiatan porseni KKMTs saat ini saya selaku pemerintah menyambut baik dan positif sebagai langkah awal dan strategis mendorong peningkatan pengembangan olah raga dan seni di Bolaang Mongondow raya. Olehnya kegiatan ini harus dikelola dengan baik dan professional sehingga mampu memberikan kontribusi positif bagi nama harum Bolaang Mongondow raya di tingkat provinsi dan nasional” ungkap Salihi.

Salihi juga berterima kasih memberikan penghargaan kepada panitia pelaksana  yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, sehingga bupati berharap agar panitia dapat bekerja secara profesional sesusai tugas yang diberikan.

“Begitupun kepada seluruh peserta dan official tim, agar senantiasa menjaga kekompakan dan sportifitas sehingga porseni dapat berjalan aman dan lancar hingga melahirkan olahragwan dan seniman berprestasi,”tandasnya.

Usai itu, Salihi langsung menyerahkan bantuan kepada panitia pelaksana dan seluruh kontingen sejumlah 5 Juta Rupiah. Selanjutnya Bupati dan undangan disuguhkan dengan pertunjukan seni bela diri karate oleh sejumlah utusan MTs serta atraksi Drum Band dari Madrasah Aliyah Negeri Dumoga.(Red)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s