HUT ke – 47 Jemaat GMIM Tasik Wangurer Terbilang Unik

FOKUSMANADO.COM / Saat melakukan pemotongan kue 

FOKUSMANADO.COM, BITUNG -Wakil Wali Kota Bitung Max J. Lomban, SE. MSi  yang juga anggota jemaat GMIM Tasik Wangurer menghadiri ibadah perayaan hari ulang tahun ke – 47 jemaat GMIM Tasik wangurer wilayah Bitung 8, dihari juga sekretaris daerah kota Drs. Edison Humiang, MSiMinggu (06//01/13). Acara diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh ketua badan pekerja majelis wilayah Bitung VIII Pdt. Einde A. Mangolo, STh.

Menurut ketua panitia Ny. Dra. Khouni Lomban Rawung, MSi yang juga ketua panitia hari – hari besar gerejawi GMIM Tasik wangurer tahun 2013 dalam laporannya menyampaikan, memperingati perayaan HUT ke – 47 GMIM Tasik Wangurer selain ibadah syukur, berbagai kegiatan pelayanan kongkrit dilaksanakan seperti pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, donor darah, penyuluhan bahaya Narkoba, bahaya sex bebas bagi remaja dan bahaya Ehabon.

“Adapun kegiatana yang dilaksanakan, pelatihan pengelolaan hasil perikanan, pelatihan pemberdayaan perempuan melalui kegiatan kreatif keluarga seperti pengelolaan makanan ringan serta pelatihan penanggulangan bencana,” ujarnya.

Ia pun mengapresiasi kepada Pemerintah Kota (Pemko) Bitung yang telah membantu dan mendukung suksesnya kegiatan tersebut, walaupun hanya dipersiapkan tiga hari tetapi dapat berlangsung dengan sukses.

Disamping itu, dalam ibadah syukur HUT ke -47 jemaat GMIM Tasik wangurer terbilang unik dan patut diberikan apresiasi sebab biasanya sebagai pejabat daerah dalam hajatan seperti ini mendapatkan pelayanan dari jemaat terutama saat pemotongan kue hari ulang tahun, namun yang terjadi di jemaat GMIM Tasik Wawali Max J. Lomban bersama Ny. Khouni Lomban Rawung dan sekot Edison Humiang dan Ny. Telly Humiang Muhaling melayani para tua – tua jemaat, pendeta dan para pelayanan khusus dengan memberikan suapan kue HUT sebagai simbol bahwa Pemkot Bitung konsisten memberikan pelayanan bagi jemaat dan masyarakat.

Dalam acara ini keluarga Lomban Rawung memberikan cenderamata bagi para pendeta dan mantan pendeta yang melayani di jemaat GMIM Tasik Wangurer dan pula memberkan diakonia sembako bagi orang dengan berkebutuhan khusus atau orang cacat.

Wali Kota Bitung Hanny Sondakh dalam sambutan yang disampaikan oleh  sekretaris daerah kota Drs. Edison Humiang,MSi, usia 47 tahun terbilang usia yang matang apalagi jemaat ini telah melahirkan beberapa jemaat pemekaran dan sebagai induk wilayah Bitung 8, kami percaya dengan usia yang telah dewasa kebersamaan dan keberimanan telah teruji dan tumbuh dalam pelayanan di 27 kolom saat ini.

“Oleh sebab itu, sebagaimana keberimanan dan kebersamaan yang telah dibangun sampai saat ini hendaklah terus dipertahankan dan ditingkatkan menjadi sebuah komitmen dengan Tuhan untuk membangun jemaat yang unggul, misioner dan berkualitas sehingga harapan dan tujuan pelayanan yang sesungguhnya dapat tercapai,”pungkas Humiang.

Hadir dalam acara ini, selain pejabat pemkot Bitung, hadir juga Anggota DPRD Bitung Drs. Lexi Maramis, para tua – tua jemaat, mantan ketua jemaat, pendeta dan pelsus.(ndo)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s