Rumimpunu: Sebagai Kader PKPB Saya Tetap Konsisten

FOKUSMANADONEWS.BLOGSPOT.COM / Jeanne Rumimpunu 

FOKUSMANADONEWS.BLOGSPOT.COM, MANADO – Meski menjadi keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pusat bahwa partai yang lolos verifikasi hanya 10 partai, anggota DPRD Kota Manado, Jeanne Rumimpunu kader Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB), menuturkan kesediaannya untuk tetap tidak berpaling ke partai lain. Menurut politisi yang tergabung dalam fraksi parti demokrat Kota Manado itu, dirinya masih menunggu instruksi partai.

”Sebagai kader yang dibesarkan oleh partai saya tetap konsisten untuk saat ini tidak bergabung dengan partai lain. Saat ini kita juga masih menunggu hingga tanggal 9 Januari 2013, kalau seperti apa keputusan KPU dengan hasil keputusan sela atas gugatan beberapa partai ke Mahkama Konstitusi (MK). Setelah mengetahui itu baru selanjutnya kita menunggu keputusan internal PKPB,” ujar Rumimpunu saat diwawancarai BeritaManado.com dikantor DPRD Manado.

Anggota komisi D DPRD Kota Manado itu pun menilai sejauh ini sudah ada beberapa partai yang mengajak dirinya untuk bergabung, tapi dirinya tidak merespon secara berlebihan. Menurutnya prinsip sebagai seorang politisi dan etika politik perlu didahulukan dari seorang politisi, apalagi tambah Rumimpunu kalau dirinya terpilih atas dorongan partai yang mengusungnya saat ini.

”Saya tetap berpegang teguh pada pendirian sebagai politisi, tentu saya juga membaca peluang yang. Memang sejauh ini sudah ada ajakan dan tawaran dari beberapa partai, namun sejauh ini juga saya belum mau berkomitmen, karena saya sadar benar kalau partai yang mengusung saya dalam hal ini PKPB punya kontribusi besar mendorong saya hingga duduk menjadi anggota dewan. Selain itu, secara etika politik saya tetap menjaga kepercayaan dan putusan partai,” papar politisi senior itu.

Sumber: BeritaManado.Com

Leave a Reply

