Warga Bitung Mulai Kehabisan Darah Untuk di Donor

FOKUSMANADO.COM / Saat melakukan pendonoran Darah

FOKUSMANADO.COM, BITUNG – Kemarin Polres Bitung yang melakukan pendonoran Darah, kali Memperingati hari ulang tahun ke – 47 jemaat GMIM Tasik wangurer wilayah Bitung VIII, panitia hari – hari besar gerejawi menggelar kegiatan sosial donor darah, pemeriksaan dan pengobatan gratis bertempat di gereja GMIM Tasik Wangurer, Selasa (08/01/13).

Menurut Ketua Panitia Dra.Khouni Lomban Rawung,MSi mengatakan, kegiatan ini bekerjasama dengan palang merah Indonesia, dalam rangka memperingati HUT ke – 47 GMIM Tasik wangurer.

“Untuk itu, berbagai kegiatan digelar diantaranya donor darah dan pemeriksaan serta pengobatan gratis untuk para warga jemaat GMIM Tasik mulai dari anak – anak sampai lansia,”ketua PMI cabang Bitung itu.

Lanjutnya, ini merupakan pelayanan kongkrit yang kami lakukan untuk membantu jemaat yang membutuhkan bantuan kesehatan dan kebutuhan akan darah transfusi.

“Kami berharap melalui kegiatan ini akan mendorong bagi warga gereja untuk turut berpartisipasi meningkatkan solidaritas kemanusiaan. Tercatat sebanyak kurang lebih dua ratus anggota jemaat ikut dalam pemeriksaan dan pengobatan gratis sedangkan donor darah berhasil mengumpulkan 41 kantong darah,”tukasnya.

Kegiatan ini dihadiri ketua badan pekerja majelis wilayah Bitung VIII Pdt. Einde Mangolo, STh dan ketua badan pekerja majelis jemaat GMIM Tasik Wangurer Pdt. Fenny Mangolo Runtuwene,STh.(ndo)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s