Adipura Untuk Minahasa Masih di Angan – angan

FOKUSMANADO.COM / Pemkab Minahasa (bmc)

FOKUSMANADO.COM, MINAHASA – Untuk tahun 2013 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa belum menargetkan untuk meraih adipura. Hal itu disebabkan karena sejak proses awal penilaian pertengahan tahun lalu, Pemkab Minahasa tidak mendaftarkan diri sebagai peserta lomba. Demikian dikatakan Kabag Humas Pemkab Minahasa Christian V Tanor Kamis (10/01/13) pagi.

“Minahasa tidak ikut ajang bergengsi di bidang kebersihan lingkungan ini dilatarbelakangi pada proses penilaian yang diduga di luar ketentuan,”ujarnya.

Lanjutnya, tahun lalu Minahasa ikut lomba Adipura. Kami rasa Minahasa pantas raih Adipuran, namun tidak demikian kenyataannya. Faktor penilaian yang kurang adil kemungkinan jadi penyebabnya.

“Namun demikian, untuk tahun-tahun yang akan datang, Pemkab Minahasa akan kembali turut serta berlomba dengan daerah lain. Pada hakekatnya sebuah penghargaan di bidang kebersihan lingkungan itu hanya simbol, tapi yang penting disini yaitu bagaimana membuat rasa cinta terhadap lingkungan itu mendarah daging pada setiap warga Minahasa,”pungkasnya.(Red)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s