Jam Kantor Banyak PNS Keluyuran

FOKUSMANADO.COM / Ilustrasi 

FOKUSMANADO.COM, SANGIHE – Sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) seharusnya melakukan aktifitas pada saat jam kantor, namun di Kabupaten Kepulauan Sangihe sebaliknya, banyak PNS yang melakan aktifitas diluarkan kantor pada saat jam kerja mereka. Padahal, Bupati Sangihe selalu ingatkan para PNS, tapi selalu tak didengar oleh PNS. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya PNS di Pemkab Sangihe, yang keluyuran di sejumlah pusat perbelanjaan dan tempat umum, disaat jam kantor.

Dengan merasa diusik oleh PNS yang selalu keluyuran disaat jam kantor, wargapun angkat bicara. Pemkab Sangihe melalui instansi terkait seperti Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP), untuk menindaktegas PNS yang suka keluyuran tersebut.

“Sejak apel perdana, banyak pegawai memanfaatkan moment tahun baru untuk beranjang sana dari rumah ke rumah. Kemungkinan disaat itu banyak PNS yang keluyuran disaat jam kantor,” kata sejumlah warga yang meminta nama mereka tidak diberitakan,Kamis (10/01/13) siang.

Sementara itu, Kepala Sat Pol PP Sangihe, Drs. Jhony Parera ketika dihubungi, mengaku akan memberi peringatan dan teguran langsung bagi PNS yang kedapatan keluyuran disaat jam kantor.

“Kami akan lakukan sidak untuk PNS yang keluyuran disaat jam kantor. Yang kedapatan akan diberikan teguran langsung, kemudian mengkoordinasikan dengan BKDD terkait sanksi yang akan diberikan,” pungkasnya.(Rinto)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s