Paripurna Perdana Deprov Tidak Quorum

FOKUSMANADO.COM / Saat rapat Paripurna DPRD Sulut 

FOKUSMANADO.COM, DEPROV – Tak disangka Wakil rakyat yang duduk di DPRD Sulut sering saja malas datang dikantor. Padahal hari ini dijadwalkan jam 10:00 Wita, Kamis (10/01/13) dilaksanakan Rapat Paripurna Perdana, namun tidak Quorum, karena anggota Dewan yang hadir hanya 18 anggota.

Yang lebih baik untuk dinilai pihak eksekutif, sebelum jam 10:00 Wita dipimpin Wagub Djouhari Kansil dan Sekprov Ir. Siswa Rachmat Mokodongan untuk mengikuti Rapat tersebut.

Bahkan hingga pukul 11.25 WITA, legislator yang hadir baru mencapai 18 anggota dewan. Ketua Deprov Meiva Salindeho-Lintang yang memimpin rapat akhirnya men-skor rapat.

“Sampai saat ini anggota dewan yang hadir dan menandatangani daftar hadir baru 18, rapat ini saya skor,” tutur Meiva sambil mengetukkan palu tanda rapat di-skor hingga waktu yang tidak ditentukan.

Pengamat politik Taufik Tumbelaka menyesalkan perilaku anggota Deprov yang dinilainya menyia-nyiakan kepercayaan rakyat. “Ternyata tidak ada perubahan kinerja wakil rakyat. Rakyat harus jeli memilih wakilnya nanti di Pemilu 2014,” singkat Tumbelaka.(IM)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s