Setelah Disiksa Pelatihnya, Remaja Jepang Bunuh Diri

FOKUSMANADO.COM / Ilustrasi 

FOKUSMANADO.COM, TOKYO -€“ Siswa sekolah menengah Jepang bunuh diri setelah menderita siksaan  berulang-ulang yang dilakukan pelatih basketnya, kata pihak yang berwenang pada Selasa.

Siswa berusia 17 tahun itu  ditemukan tergantung di kamarnya dua hari sebelum Natal, dengan meninggalkan pesan kematian yang mengatakan bahwa dia menghabisi nyawanya sendiri setelah dipukuli oleh seorang pelatih yang tidak disebutkan namanya, menurut pihak pendidikan yang berwenang di Osaka bagian barat.

Pelatih berusia 47 tahun itu mengaku telah memukul siswa tersebut dan meminta maaf kepada keluarga korban  atas kematiannya, menurut laporan media setempat, ditambahkan juga bahwa polisi sedang mengintrogasi pelatih itu.

Jepang, dengan populasi sekitar 128 juta, dengan angka bunuh diri tertinggi di dunia ini, sebanyak 30.000 kasus bunuh diri setiap tahunnya, dengan banyaknya kasus pemutusan hubungan kerja, masalah keluarga, dan masalah kesehatan diindikasikan sebagai faktor utama dibalik banyaknya kasus bunuh diri.

Kasus seorang anak laki-laki berusia 13 tahun yang bunuh diri dengan  terjun dari gedung apartemen pada 2011 memperoleh perhatian warga negara setelah hasil penyelidikan atas siswa tersebut terungkap bahwa dia menjadi sasaran  serangkaian  siksaan  yang dilakukan oleh para penganiaya.(Ant/Byc)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s