Sidang Pilkada Minahasa di MK Mulai Seru

FOKUSMANADONEWS / Mahkamah Konstitusi 
FOKUSMANADONEWS, JAKARTA ā€“ Sidang lanjutan sengketa Pilkada Minahasa digelar, Rabu (09/01/13) pagi di Mahkamah Konstitusi (MK). Dalam sidang itu setelah pemohon memasukan perbaikan untuk mendengarkan jawaban termohon dan terkait serta keterangan para saksi.
Termohon pada jawabannya membantah seluruh posita pemohon dan meminta hakim untuk mengabulkan semua keterangan termohon dan menolak gugatan pemohon.
Demikian pula pihak terkait membantah seluruh posita pemohon dan meminta hakim menolak gugatan pemohon dengan alasan posita pemohon tidak terbukti.
Hadir dalam persidangan, pemohon dalam hal ini kuasa hukum pemohon dari pasangan CNR-DJT, sedang dari pihak termohon juga kuasa termohon dari KPU Minahasa dan KPU Sulut serta pihak terkait serta kuasa hukum JWS-IvanSa.
Menarik dalam keterangan saksi sebanyak 15 orang saksi yang diajukan oleh pihak CNR-DJT, keseluruhannya adalah Ketua-Ketua PPK.
Terlihat juga hakim mempertanyakan keberadaan mereka sebagai saksi bagi pemohon yang menggugat termohon dalam hal ini KPUD Minahasa sebagai penyelenggara Pemilu.
Para hakim sendiri adalah Prof Dr Ahmad Sodiki SH (Ketua), Dr Ahmad Fadil Sumadi SH MH dan Dr Anwar Usman SH MH (anggota) sempat memberikan pertanyaan kepada para saksi mengapa bersedia menjadi saksi pemohon dan apa kesaksian mereka atas DPT yang dipersoalkan oleh pemohon.
Sidang akhirnya ditunda pada Jumat (11/1) nanti pukul 09.00 Wita.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s