Richard Sualang: Program Pemko Manado Berjalan Ralatif Baik

FOKUSMANADO.COM / Coffee Morning Komunitas Pers Manado 

FOKUSMANADO.COM, MANADO – Komunitas Pers Manado (KPM) dalam kesempatan coffee morning selalu mengangkat persoalan dan perkembangan terkini Kota Manado yang dibahas secara bersama. Jumat (11/01/13) di K-8 Sario, KPM menghadirkan Ketua Komisi D DPRD Kota Manado, Richard Sualang, bersama Kepala Dinas Sosial dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPBD), meski belakangan keduanya tak menyempatkan waktu untuk hadir bersama, diskusi yang digelar tersebut tetap berjalan baik.

Sualang ketika diberikan kesempatan bicara, menuturkan kalau program pemkot sejauh ini berjalan ralatif baik. Hanya saja ada beberapa bagian penting program pemerintah yang perlu mendapat perhatian serius. Disebutkan Sualang, persoalan penanggulangan bencana peranannya sangat dibutuhkan warga Kota Manado.

”Program Pemko sejauh ini perlu untuk diapresiasi, namun dalam rangka terus kita memajukan Kota Manado, maka saya pikir ada hal-hal substansi yang bersentuhan dengan kepentingan masyarakat yang wajib kita ingatkan dan dorong bersama. Kami melihat kondisi Kota Manado saat ini, dimana datangnya banjir dan tanah longsor, BPBD seperti tak punya cara untuk mengantisipasi, padahal terkait mitigasi bencana itu sangat penting. Nah, untuk itu kucuran anggaran juga penting kita perhatikan bersama,” tutur Sualang yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Manado ini.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum KPM, Alexander Melesse, mengungkapkan pentingnya lembaga-lembaga terkait turun langsung ke lapangan dan membantu masyarakat. Tambah Alex, sapaan akrab Ketum KPM, konsistensi Walikota dan Wakil Walikota Manado dalam membangun Kota Manado begitu terlihat dengan kerja-kerja nyata.

”Keseriusan pimpinan SKPD terkait sangat penting dalam proses penanggulangan bencana, bagaimana pun kalau bencana seperti longsor dan banjir menghantam rumah warga, mereka pasti panik, bahkan sangat membutuhkan bantuan. Sehingga penting instansi terkait turun lapangan, hal ini selaras dengan penyampaian Walikota dan Wakil Walikota Manado dalam setiap kali pertemuan dengan warga, dengan wartawan, maupun dengan jajarannya,” ujar Alex yang juga Korlip SKH Posko tersebut.(bmc)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s