Wakil Wali Kota Bitung, Injak Kaki ke Kantor Menag RI

FOKUSMANADO.COM / Max Lomban Wakil Wali Kota Bitung saat berkunjung ke Kementerian Agama RI 

FOKUSMANADO.COM, BITUNG – Bertempat di Kantor Menteri Agama RI yang beralamat di jl. M.T. Thamrin no. 6 Jakarta Pusat, Kamis (10/01/13) sore, Wakil Wali Kota Bitung Max J Lomban, SE, M.Si bersama dengan Ketua DPRD Kota Bitung, Kakanwil Agama Provinsi Sulawsi Utara, Kepala Kantor Departemen Agama Kota Bitung, dan beberapa anggota DPRD Kota Bitung melakukan kunjungan kerja di Kementrian Agama RI.

Lomban beseta rombongan diterima langsung oleh Menteri Agama Republik Indonesia Surya Dharma Ali didampingi oleh beberapa orang Dirjen dan Pejabat Kementrian Agama di ruang kerjanya. Tujuan dari kunjungan tersebut adalah untuk meminta kesediaan dari Menteri Agama untuk berkunjung ke Kota Bitung dan sekaligus untuk acara peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Raya Kota Bitung yang beralamat di Kelurahan Girian Atas dengan Wali Kota Bitung sebagai Pembina Mesjid serta menyerahkan proposal pembangunan Christian Development Center (CDC) juga pembangunan beberapa Mesjid lainnya yang ada di Kota Bitung.

Menteri Agama menyambut baik kedatangan dari Wakil Wali Kota Bitung beserta  rombongan dan dengan senang hati Menteri Agama berkenan untuk hadir serta ingin bertatap muka langsung dengan masyarakat Kota Bitung yang direncanakan pada tanggal 22 Januari 2013 mendatang.

Dalam pertemuan tersebut Wakil Wali Kota Bitung memaparkan kondisi umat beragama yang ada di Kota Bitung yang sampai saat ini tetap rukun dan terjalin hubungan yang harmonis. Hal ini langsung membuat Menteri Agama kagum dan memberikan apresiasi serta menyatakan Sulawesi Utara, khususnya Kota Bitung adalah percontohan dari kerukunan umat beragama di Indonesia.

Seperti yang diketahui Menteri Agama juga telah beberapa kali berkunjung ke Kota Bitung dan sudah melihat sendiri kondisi kerukunan umat beragama yang ada di Kota Bitung. Surya Dharma Ali berjanji akan membantu proposal yang telah diserahkan oleh Wakil Walikota Bitung beserta rombongan.(ndo)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s