Wali Kota Manado: CFP Perlu Dijalankan Bersama

FOKUSMANADO.COM / Wali Kota Manado, Dr. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA 

FOKUSMANADO.COM, MANADOPemerintah Kota (Pemko) Manado dibawah kepemimpinan Vicky Lumentut selaku Wali Kota dan Harley Mangindaan, sebagai Wakil Wali Kota Manado terus melahirkan gagasan-gagasan brilian untuk kemajuan Kota Manado. Salah satunya program Car Free Day (CFD) atau hari tanpa kendaraan bermotor. merupakan salah satu program yang telah dijalankan di tahun 2013 ini.

”Program Car Free Day sudah dimulai saat ini, memang hari tanpa kendaraan bermotor ini berlaku disaat hari Jumat. Walau sudah mulai, hari tanpa kendaraan bermotor (hour), pasti belum langsung menyadarkan para pegawai yang ada di kantor Wali kota Manado, namun akan secara berlahan mereka para pegawai Negeri Sipil (PNS) akan mematuhinya. Saat ini mungkin saja ada yang masih membawa kendaraan saat ke kantor hari Jumat,”jelas Lumentut.

Lanjutnya, dalam setiap penerapan program baru tentu tidak bisa lepas dengan konsekuensi yang turut mengikutinya. Program yang bertujuan mendukung kualitas udara di Kota Manado ini kiranya dapat dijalankan bersama.

”Karena ini program baru, mereka pasti sebagai manusia pelaksana akan ada kekurangan di masa penyesuaian ini. Program ini untuk mendukung kualitas udara di Kota Manado, agar udara terkendali dan terjaga sesuai ambang batas yang ditentukan, serta perlu diingat program ini bukan pencitraan. Saya akan perbaiki kekurangan yang ada secara bertahap dan terima kasih untuk kritikan yang disampaikan warga,”pungkasnya.(nikson)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s