5 Komputer Dan Arsip Penting Milik Distanak Manado Rusak Parah

FOKUSMANADONEWS / Ilustrasi Komputer Rusak 

MANADO – Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Manado, Ricky Poli, mengeluh. Pasalnya, akibat kelalaian para tukang yang mengerjakan renovasi atap kantor Badan Ketahanan Pangan (BKP) yang terletak di lantai 2 kantor Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Manado, sebanyak 5 unit komputer dan sejumlah berkas penting milik Distanak, rusak parah akibat terkena air hujan yang merembes dari lantai dua Kantor tersebut.

“Seperti yang anda-anda saksikan, jika turun hujan kondisi Kantor ini lebih mirip stand pengungsi karena genangan air di lantai 2 sering merembes ke bawah sehingga merusak komputer dan arsip-arsip penting milik kami,” keluh Poli saat dijumpai di ruang kerjanya baru-baru ini.

Terkait hal ini, Poli menyesalkan kelalaian pihak kontraktor yang terkesan tidak profesional dalam mengerjakan tugasnya.

“Seharusnya mereka menyediakan terpal dan menutup kerangka atap yang direnovasi saat turun hujan. Terus terang kami merasa sangat terganggu dengan situasi ini.

Keadaan yang amburadul seperti ini tidak memungkinkan kami untuk bekerja secara maksimal,” terangnya seraya meminta Dinas PU Manado agar dapat mengawasi jalannya pengerjaan renovasi kantor BKP tersebut, sehingga proses pengerjaannya lebih profesional.

Pantauan wartawan, kondisi kantor Distanak memang terlihat kacau-balau. Hampir semua kursi dan meja di ruangan tersebut posisinya tidak beraturan karena harus dipindahkan untuk menghindari tetesan air hujan yang merembes dari lantai 2.

Seperti diketahui, Distanak Manado baru saja berpindah kantor dari kantor sebelumnya yang terletak di Jl. Hasanudin 12 No. 52 Kel. Sindulang II, Tuminting, ke eks kantor Dinas PU Manado, di bilangan Jl. A A Maramis, Kecamatan Mapanget.

Sumber: infosulut.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s