LIPUTAN KHUSUS – DPRD Sulut Gelar Rapat Paripurna Perdana Diawal Tahun

LIPUTAN  KHUSUS Paripurna Perdana DPRD Sulut 2013

Wakil Gubernur DR. Djouhari Kansil, MPd bersama Pimpinan DPRD Provinsi Sulawesi Utara 

Rapat Paripurna Pembuka massa sidang pertama tahun 2013 sekaligus penutupan massa sidang ketiga tahun 2012

LIPUTAN KHUSUS (LIPSUS), DEPROV – Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulawesi Utara digelar awal tahun, Kamis (10/01/13) dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara Pdt Meiva Salindeho Lintang STh didampingi wakil ketua Sus M Sualang Pangemanan S Pd, Joudie A Watung SH dan Drs Arthur Kotambunan Bsc.

Sambutan Oleh Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara DR. Djouhari Kansil, MPd 
Meskipun sempat di skors satu kali karena minimnya kehadiran anggota DPRD , namun akhrirnya dilanjutkan setelah anggota DPRD yang  hadir memenuhi qourum,  untuk menyelesaikan agenda rapat yang telah ditetapkan yaitu Penutupan Massa persidangan ke III tahun 2012, sekaligus penyampaian laporan hasil kinerja alat kelengkapan DPRD Dan Pembukaan Massa persidangan pertamaTahun 2013, sekaligus penyampaian hasil reses III Tahun 2012.
Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara Sus Sualang – Pangemanan Penyampaian Laporan Kinerja DPRD Provinsi Sulawesi Utara
Penyampaian Laporan secara berurutan diawali oleh Sus M Sualang yang Menyampaikan Laporan kinerja Pimpinan DPRD ditahun 2012, diikuti Laporan Kinerja Badan Musyawarah oleh Drs Arthur Kotambunan Bsc, Badan Legislasi oleh J Victor Mailangkay SH MH, Badan Anggaran oleh Drs Eddyson M Masengi dan  laporan hasil kinerja Badan Kehormatan oleh Drs Paul Tirayoh MBA.
Drs. Paul Tirayoh, MBA saat Penyampaian Laporan Kinerja Badan Kehormatan DPRD Provinsi Sulawesi Utara 
Oleh Badan Kehormatan (BK), Tirayoh menyampaikan pelanggaran-pelanggaran ringan yang masih dalam batas toleransi masih saja dilakukan oleh anggota DPRD.
“Contohnya rapat paripurna hari ini, sedianya harus dilaksanakan sesuai undangan pukul 10.00 Wita akhirnya harus di Skors, karena kehadiran anggota tidak Quorum, yang diundang sudah ada tetapi kita yang mengundang baru 18 anggota yang hadir “, Papar Ketua Badan Kehormatan.
Ia juga mengatakan, tentunya ini menjadi masukan bagi kita semua selaku wakil rakyat yang dipercayakan di Gedung terhormat ini.
Undangan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Sulawesi Utara
Usai seluruh alat kelengkapan DPRD menyerahkan laporan kinerja kepada pimpinan DPRD dan Pemerintah Provinsi. dilanjutkan dengan penyampaian hasil reses ke III tahun 2012 oleh anggota DPRD dari dapilnya masing – masing.Untuk Laporan hasil reses daerah pemilihan (dapil) II (Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Utara dan Kota Tomohon) tidak dibacakan tetapi langsung diserahkan, numun dengan catatan agar Pimpinan DPRD dan Pemerintah Provinsi memperhatikan serta menindak lanjuti aspirasi masyarakat dari dapil II, hal ini sebagaimana diutarakan oleh Drs Eddyson M Masengi, ketika diberikan kesempatan oleh pimpinan rapat.
“Laporan hasil reses III dari dapil II  akan langsung kami serahkan, namun tentunya dengan catatan diingatkan  kepada Pimpinan DPRD terutama Pemerintah Provinsi untuk tidak sebatas menerima, tetapi hasil temuan reses dapat ditindak lanjuti, tentunya dengan kewenangan – kewenangan yang ada di Pemerintah Provinsi dan peraturan serta perundang – undangan yang berlaku  ” Ujar Masengi. 
Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulawesi Utara  – Suasana Rapat Paripurna Perdana DPRD Sulawesi Utara 2013
Usai merampungkan seluruh agenda rapat paripurna Ketua DPRD Sulut Pdt Meiva Salindeho Lintang STh, mengharapkan di tahun 2013 kita semua tetap diberi kemampuan agar dapat terus melanjutkan tugas dan tanggung jawab sebagai penyelenggara pemerintah daerah demi tercapainya Sulawesi Utara yang berbudaya, berdaya saing dan sejahtera.(Laporan Khusus/IM)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s