Amankan Picuan, Harus Putra Daerah!

FOKUSMANADONEWS / Brigjen Drs Decky Atotoy 

FOKUSMANADONEWS, MINSEL – Desa Picuan dan Picuan Satu serta Desa Wanga Kecamatan Motoling Timur sepertinya belum akan aman. Pasalnya, pertikaian antara desa Picuan dan Wanga masih akan berkepanjangan. Pengamanan belum akan terjadi, lantaran Polda Sulut tidak mengusulkan putra daerah sebagai Kapolres Minsel.

Akibatnya, banyak kalangan (sumber, red) yang bisa dipercaya menilai kalau Desa Picuan Raya dan Wanga belum akan aman.  Untuk mengamankan pertikaian antara dua desa diatas haruslah putra daerah.

‘’Yang namanya putra daerah (Minahasa), dipastikan mengenal tanah Minahasa. Kenapa justru Kapolda Sulut tidak merekomendasikan putra daerah sebagai Kapolres Minsel. Apakah Mabes Polri tidak memiliki putra daerah,’’tanya sumber Tonaas BMI Minsel, Joldy Paat.

Sekali lagi, sebut Paat, untuk mengamankan tanah Minahasa harus putra daerah. Sebab, putra daerah semuanya mengenal tanah Minahasa.

‘’Justru, sekarang Mabes Polri melalui Kapolda Sulut tidak merekomendasikan Kapolres Minsel berasal dari putra daerah. Kalau juga Kapolres Minsel saat ini tidak bisa mengamankan pertikaian antara Picuan dan Wanga sebaiknya mundur atau legowo,’’ jelasnya.
Sumber: beritamanado.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s