Hanny Sondakh: di Cuaca Buruk, Kesehatan Diprioritaskan

FOKUSMANADO.COM / Hanny Sondakh Wali Kota Bitung 

FOKUSMANADO.COM, BITUNG – Mengingat kondisi cuaca di Kota Bitung yang saat ini masih dilanda hujan, Wali Kota Bitung Hanny Sondakh jadi prihatin akan terganggunya kesehatan dari sebagian masyarakat yang ada di Kota Bitung.

“Kepada jajaran Dinas Kesehatan saya mengharapkan  kiranya dapat meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat tentang ancaman penyakit yang timbul pada saat musim hujan, seperti demam berdarah dan diare serta cara pencegahannya,”tegas Sondakh, Rabu (16/01/13) Kemarin.

Ia juga menginstruksikan kepada jajaran RSUD Manembo-nembo hingga seluruh Puskesmas, Puskesmas Pembantu (Pustu), dan Pos Kesehatan Desa (Poskesdes)  yang tersebar di seluruh wilayah Kota Bitung untuk bekerja ekstra dalam melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

“Untuk tenaga medis yang bertugas memberikan pelayanan kesehatan khususnya yang ada di Kecamatan Lembeh Utara dan Lembeh Selatan agar tetap mengoptimalkan pelayanan kesehatannya,”tuturnya seraya menambahkan, Jangan sampai ada masyarakat yang tidak mendapatkan pelayanan kesehatan dikarenakan tidak adanya tenaga medis.

“Semua tenaga medis harus selalu siap. Saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Bitung untuk meningkatkan kewaspadaanya dari bahanya penyakit yaitu dengan tetap menjaga kebersihan lingkungan sekitar kita,”pungkasnya.(ndo)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s