Humiang Tinjau Lokasi Pasar Sagrat

FOKUSMANADO.COM / Edison Humiang Sekretarsi Kota Bitung bersama jajarannya kerkunjung di pasar sagrat 

FOKUSMANADO, BITUNG – Diadakannya pemindahan pasar Girian, Rabu (16/01/13) Kemarin Sekretaris Kota Bitung Drs. Edison Humiang, M.Si didampingi oleh Kepala Dinas PU, Kepala Dinas Pasar, Kepala Dinas Tata Ruang, Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala Bagian Humas meninjau secara langsung lokasi pasar beralamat di kelurahan Sagerat Weru Dua karena akan menjadi tempat relokasi dari pasar Girian.

Tujuan dari kunjungan tersebut adalah untuk mengecek kesiapan pasar serta sarana penunjang lainnya seperti tempat parkir, instalasi pembuangan limbah dan tempat pengomposan sampah.

Sekretaris Kota Bitung melakukan pengecekan secara langsung terhadap seluruh bangunan pasar dengan berbagai macam peruntukannya seperti tempat penjualan sembako, tempat penjualan ikan dan lainnya. dibahas dalam peninjauan ini adalah masalah rute lalu lintas barang dan orang masuk dan keluar dari lokasi pasar. Humiang meminta kepada Kadis Perhubungan untuk mengatur Road-Map lalu-lintas barang dan orang dan titik-titik pemberhentian dan pengangkutan penumpang bagi angkutan kota maupun kendaraan pribadi tidak menimbulkan kemacetan serta pemasangan rambu-rambu lalu-lintas di area pasar.

Humiang juga meminta kepada Kepala Dinas Pasar untuk segera merampungkan proses finishing seperti pembersihan tanah bekas galian dan sisa-sisa material sudah tidak digunakan lagi. Kepada Kepala Dinas PU Sekot meminta melakukan penamaan jalan berada di lokasi pasar. Sebagai informasi launching pasar Sagerat akan dilaksanakan pada tanggal 23 Februari 2013 mendatang. (ndo)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s