Polres Minsel Belum Bisa Amankan Picuan?

FOKUSMANADONEWS / Bupati tetty Paruntu, mantan Kapolres Minsel AKBP Sumitro ketika berkunjung di Desa Picuan Raya tahun 2012 lalu 

FOKUSMANADONEWS, MINSEL – Desa Picuan Raya belakangan ini menjadi perhatian publik. Bahkan, Mabes Polri dan Komnas HAM berkunjung di desa ini. Kedatangan Mabes Polri dan Komnas HAM terkait dengan peristiwa penembakan pihak Polres Minsel atas warga desa tersebut.

Dan saat ini, antara desa Picuan dan Wanga pun bergejolak. Tak tanggung-tanggung akibat kejadian, mengakibatkan ada korban jiwa. Korban berasal dari Desa Wanga meninggal dunia setelah dikeroyok warga Picuan.

‘’Ada pertanyaan berat untuk Polres Minsel. Apakah, Polres Minsel bisa secepatnya mengamankan lokasi Picuan dan Wanga,’’ tanya Drs B Lendongan, warga Desa Wanga ketika menghubungi media ini.

Pasalnya, sewaktu Polres Minsel dipimpin AKBP Sumitro, SH desa Picuan Raya tidak terlihat aman. Sama halnya saat ini, Polres Minsel dipimpin AKBP Iis Kristian. Apakah, desa yang bertikai akan segera aman.

‘’Sebagai warga Wanga, meminta agar Polres Minsel dipimpin oleh putra daerah. Kenapa putra daerah, yang namanya putra daerah pasti mengenal tanah Minahasa. Tetapi, kenapa Mabes Polri justru mengirim bukan putra daerah,’’ ungkap Lendongan.

Sumber: beritamanado.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s