Inilah Cara Ampuh Menghentikan Kekacauan di Picuan

FOKUSMANADO.COM / Saat kekacauan terjadi di Picuan 

FOKUSMANADO.COM, MINSEL – Menurut Wakil Assisten Bendahara Komisi Pria Kaum Bapa (PKB) Sinode GMIM, Pnt. Rein Tumilaar, Perkelahian antar kampung yang kerap terjadi di kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) harus cepat diredam oleh semua pihak agar tidak melebar. Ibadah bersama sangat baik untuk dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi perkelahian antar kampung.

“kegiatan seperti itu sangat ampuh karena ketika dilaksanakan secara rutin maka manfaatnya sangat besar dan bisa mengenal satu sama lain,”ujarnya.

Lanjutnya, selain itu, cara ini adalah untuk memupuk rasa persaudaraan dan memperkokoh persatuan dan kesatuan antar jemaat.

“Cara ini juga untuk memperkokoh iman sehingga jemaat dan masyarakat pasti akan menahan diri dan saling memahami. Sehingga peristiwa seperti di picuan tidak perlu terjadi dan terulang di desa atau jemaat lain,”jelasnya.

Ia berharap kiranya jemaat dan masyarakat di picuan untuk menahan diri agar supaya damai sejahtera benar-benar menjadi bagian semua masyarakat.

Perlu diketahui, seperti diberitakan sebelumnya, situasi perbatasan antara desa Picuan Lama dan desa Wanga kecamatan Motoling Timur memanas.

Beberapa warga di dua desa tersebut saling serang, bahkan diperoleh informasi, 2 warga desa Wanga menjadi korban, salah satunya terkena senjata angin dan kini dirawat di rumah sakit.

Situasi di wilayah tersebut saat ini ditangani dengan ketat oleh pihak Polres Minsel.(Red)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s