Sidak Bantuan Sertifikasi Tanah Wakaf

FOKUSMANADO.COM / Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Manado, Drs. Hi. Ulayas Taha, M.Pd 

FOKUSMANADO.COM, MANADO – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Manado, Drs. Hi. Ulayas Taha, M.Pd, hari ini melakukan kunjungan silaturrahmi ke Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Manado, ikut dalam rombongan silaturrahmi ini Penyelenggara Zakat Wakaf Kota Manado, Hj. Mas’udah Hafid, S.Pd.

Kunjungan Silaturrahmi ini bertujuan untuk menindak lanjuti realisasi bantuan Sertifikasi Tanah Wakaf yang selama ini masih terbengkalai.

“Untuk diketahui bahwa Kementerian Agama Kota Manado memprogramkan pemberian bantuan dana untuk penerbitan sertifikat tanah wakaf di Kota Manado sebanybak 36 persil tanah wakaf dan dana tersebut bersumber dari dana DIPA Kementerian Agama melalui Pembina Zakat Wakaf Kemenag Prov. Sulut yang dialokasikan melalui Kementerian Agama Kota Manado” jelas Taha (demikian sapaan akrab Drs. Hi. Ulyas Taha, M.Pd). Hal ini yang mendorong Kepala Kemenag Kota Manado untuk segera berusaha agar penerbitan sertifikat tanah wakaf secepatnya diterbitkan mengingat hal ini menggunakan dana Negara tambahnya.

Dari hasil kunjungan tersebut Kepala Kementerian Agama Kota Manado mendapatkan jawaban dari pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Manado melalui Kepala Sub Seksi Penetapan Hak Tanah, Hi. Tapip Tammu, SP, menyatakan bahwa pada akhir bulan Januari 2013 nanti akan diterbitkan sebanyak lima Sertifikat Tanah Wakaf sementara yang lainnya akan menyusul.(Red)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s