Tampi Pertanyakan Sikap ‘Diam’ Pimpinan Dewan Manado

FOKUSMANADONEWS / Markho Tampi 

FOKUSMANADONEWS, MANADO – Belum melakukan pembahasan dan menjalankan program kerja anggota DPRD, bukan berarti para wakil rakyat Kota Manado ini ‘enak-enak’ saja. Namun, kondisi itulah yang membuat mereka gerah. Pasalnya, mulai masuknya tahun 2013, anggota DPRD Kota Manado belum pernah melakukan pembahasan agenda secara resmi. Hal itu pun menuai tanggapan Sekretaris komisi A Markho Tampi.

Politisi yang vokal itu mempertanyakan komitmen pimpinan dewan yang dinilainya ‘masa bodoh’ terhadap agenda dewan. Menurut Tampi, semestinya ketiga pimpinan dewan mengambil sikap tegas disaat memasuki tahun baru guna pelaksanaan program dewan.

”Kan aneh, masa kita hanya datang dan duduk di kantor tanpa ada pembahasan. Memang berdasarkan mekanisme semua harus dimulai dari paripurna, biasa memasuki tahun baru seperti itu. Kali ini sudah beberapa minggu kita hadir di kantor tapi belum juga ada pembahasan resmi, apa masalahnya, kami tak tau apa yang diinginkan pimpinan dewan,” papar Tampi.

Alumnus Unsrat Manado ini mendesak agar pimpinan dewan lebih cepat merespon situasi kevakuman yang ada. Tambah Tampi, pimpinan dewan harus proaktif. ”Bukan menunggu nanti dikritik atau diingatkan baru bekerja, karena pimpinan dewan sudah cukup tahu apa kewajibannya. Kami meminta agar pimpinan dewan secepatnya mengagendakan pembahasan,” tutur politisi PDI Perjuangan Kota Manado tersebut.
Sumber: beritamanado.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s