Untuk Mengamankan, Atotoy Minta Masyarakat Juga Ikut Bantu!

Brigjen Drs Dicky Atotoy 

FOKUSMANADONEWS, MINSEL – Kapolda Sulut Brigjen Drs Dicky Atotoy menjawab pertanyaan sejumlah wartawan usai kunjungan kerja di Minsel Kamis (17/1) siang tadi. Kata Atotoy, untuk mengamankan desa Picuan dan Wanga, tidak hanya pihak kepolisian semata-mata.

‘’Tetapi, disini peran masyarakat juga lebih penting. Bagaimana pun, wargalah yang paling penting dan bisa mengamankan kejadian-kejadian yang berujung ada korban jiwa. Sekali lagi, sebut Atotoy, bahwa semua ada pada warga masyarakat. Untuk mengamankan supaya tidak merembet sampai lebih besar. Tentunnya, saya pesan harus warga Minsel sendiri yang mengamankannya,’’ jelas Atotoy.

Katanya, selain masyarakat. Terpenting lagi disini profesi wartawan. Wartawan juga jangan menulis berita-berita yang kurang menyejukan. Karena tulisan yang tidak sehat, maka munculah masalah yang kurang sehat lagi.

‘’Tolong kalimat-kalimat yang dipakai wartawan selalu tendensius. Karena, tujuan kita pun sama. Memberitakan kepada masyarakat. Kepada masyarakat pun, jangan selalu memberikan informasi yang kurang jelas kepada Pers. Akibatnya, ditulis tanpa cek and ricek pun. Untuk itu, masyarakat diminta percayakan kepada polisi. Dan polisi pasti akan menyelesaikan kasus-kasus yang terjadi di Picuan dan Wanga,’’ ungkap Atotoy.

Tambahnya, jangan menangani sendiri (warga, red). Maksudnya, individu masyarakat. Padahal, itu salah besar. Akibatnya, timbul masalah lebih besar. Termasuk ada korban jiwa.

‘’Yakinlah, bahwa polisi bisa menuntaskan masalah di dua desa ini. Walau diakuinya, polisi banyak keterbatasan. Namun, yakinlah bahwa hal diatas bisa diselesaikan dengan baik. Nah, warga Minsel khususnya Picuan dan Wanga untuk selalu menahan diri,’’ tugasnya.
Sumber: beritamanado.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s