HPN Dibuka Presiden SBY

Wakil Gubernur Sulut Dr Djouhari Kansil bersama Sekprov Ir Siswa Rachmad Mokodongan dan para Asisten saat melakukan Jumpa Bete di ruang Huyula kantor Gubernur Sulut 

Manado – Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulut, Ir Siswa Rachmat Mokodongan di sela-sela pertemuan Jumpa Bete Jumat (18/1) menginformasikan kesiapan panitia daerah menggelar Hari Pers Nasional (HPN) 2013. Hingga saat ini kesiapannya sudah 70 persen. Kegiatan HPN tersebut nantinya akan mulai berlangsung pada Sabtu 2 Februari yang ditandai dengan olahraga bersepeda santai (funbike) yang melibatkan unsur pemerintah, masyarakat dan tentunya kalangan pers itu sendiri.

“Rencananya HPN ini akan dibuka oleh Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada 9 Februari 2013. Dimana Panitia Pusat bersama Gubernur Sulut, Sinyo Harry Sarundajang, pada 24 atau 25 Januari 2013 akan melakukan audiensi dengan Presiden di Jakarta, terkait dengan kehadirannya di HPN 2013 di Manado,” jelas Mokodongan disela-sela pertemuan rutin Jumat Bersih Bebas Temuan (Jumpa Bete) di ruang Huyula Kantor Gubernur, Jumat (18/01).

Karena itu, Mokodongan yang dipercayakan sebagai Ketua Panitia Daerah HPN 2013 ini mengajak seluruh masyarakat dan kalangan pers bersama unsur pemerintah untuk mengambil bagian dalam acara funbike tersebut.

Mokodongan juga menginformasikan selama berada di Kota Manado Presiden SBY selain akan meresmikan Kantor Sekretariat CTI Summit di Kaiwatu Manado dan melakukan penandatangan prasasti Patung Mendur (tokoh pejuang pers asal Sulut di Kawangkoan).

Sumber: beritamanado.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s