Tetty Paruntu: Peran Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Sangat Penting

FOKUSMANADO.COM / Christiany Euginia Paruntu Bupati Minsel 

FOKUSMANADO.COM, MINSEL – Terkait konflik antara dua kampung Picuan dan Wanga di Minahasa Selatan (Minsel), selaku Pimpinan Pemerintahan Daerah Minsel, Bupati Christiany Euginia Paruntu kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk menjaga suasana kamtibmas.

“Saya minta kepada masyarakat, jangan terpancing dengan keadaan yang saat ini terjadi. Tetap jaga kerukunan dan kebersamaan, terlebih stabilitas keamanan satu dengan yang lain, dan biarlah kasih Tuhan senantiasa menjadi perekat masyarakat,”ujarnya Jumat (18/01/13) siang.

Lanjutnya, peran dari setiap tokoh masyarakat dan tokoh agama serta pemerintah yang ada dalam suasana saat ini sangat penting. Untuk itu, peran dari tokoh masyarakat dan tokoh agama serta Pemerintah setempat dapat selesaikan dengan cara komprensif.

“Bagi Saya kejadian seperti ini seharusnya tidak harus terjadi, maka dengan hal ini Saya minta agar para pelaku-pelaku dapat ditindak dengan tegas dan diproses oleh aparat sesuai hukum yang berlaku,”pungkasnya.

Perlu diketahui, akibat pertikaian yang terjadi selasa 15 Januari lalu, satu korban meninggal dunia atas nama Jayus Rumengan warga Desa Wanga. Jayus (nama panggilan) merupakan satu dari beberapa warga Desa Wanga yang mendatangi Desa Picuan Lama untuk melakukan aksi balas dendam berkaitan dengan pemukulan terhadap Powel Mokoagow Sabtu 12 Januari lalu. Dilaporkan pula dua warga Wanga yakni Joike Tanda dan Denny Pele terkena tembakan senapan angin.(Red)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s