BKD Minsel Harus Tegas Pecat PNS ‘Kumpul Kebo’

Carter Lumantow SH MH 

Minsel – Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat Pemkab Minsel, kayaknya harus belajar dari BKD Manado. Kenapa? BKD Minsel harus berani melakukan pemecatan kepada PNS yang menyalahi aturan. Terbukti PNS yang kumpul kebo seperti yang lakukan oknum guru di SMK Tumpaan terkesan ada pembiaran dari BKD Minsel. Padahal oknum guru tersebut dinilai telah merebut istri orang yang memiliki dua orang anak.
“Harusnya kasus kumpul kebo yang dilakukan oknum guru di SMK Tumpaan harus menjadi perhatian serius Pemerintahan Bupati Tetty Paruntu. Saya kira ibu Tetty tidak menginginkan hal semacam ini. Makanya, BKD harus bertindak tegas terhadap oknum guru tersebut,”ujar tokoh Pemuda Minsel Carter Lumantow SH MH.
Lanjut dikatakan Lumantow, menyarankan pihak BKD Minsel belajar kepada BKD Manado dalam menerapkan disiplin yang bukan hanya sanksi moral tapi sampai pada sanksi pemecatan kepada PNS yang melakukan tindakkan melanggar aturan.
“BKD Minsel harus tegas melakukan pemecatan kepada PNS yang ‘kumpul kebo’. Jadi BKD Minsel harus belajar dari BKD Manado melakukan pemecatan kepada PNS melanggar aturan dan merusak citra PNS. Apalagi merebut suami orang yang memiliki dua orang anak,”tuturnya.
Lebih jauh dikatakan Lumantow, PNS terlebih lagi oknum tersebut adalah seoarang guru yang mendidik pada siswa sangatlah bertolak belakang dengan profesinya.
“Profesi guru sangat mulia karena mendidik generasi muda, untuk mencapai masa depan yang cerah. Namun masa depan anak-anak didik yang duduk di bangku sekolah jangan sampai moralnya dirusak. Yang jelas moral para guru mempengaruhi moral para siswa,”tuturnya.

Sumber: manadotoday.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s