Budi Cilok Beda Tipis Dengan Iwan Fals

FOKUSMANADO.COM / Budi Cilok 

JAKARTA – FOKUSMANADO.COM, Penyanyi pendatang baru, Budi Cilok, kerap disamakan dengan musisi ternama Indonesia Iwan Fals. Pasalnya, Budi yang mengawali karir sebagai pengamen ini mempunyai suara yang beda tipis dengan Iwan Fals.

Ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Budi mengaku karakter vokal yang ia miliki tidak dibuat-buat sehingga mirip dengan Iwan Fals.

“Banyak komentar yang saya dapat dari a sampai z. Ada yang menyayangkan suara saya mirip dengan Om Iwan ada juga yang mendukung. Bagi saya itu ga masalah, soalnya memang ini asli karakter suara saya. Jadi, kalau sama dengan om Iwan saya anggap itu takdir,” ujar Budi.

Ia pun mengaku sempat mendapat komentar langsung dari Iwan Fals mengenai karakter suara dan musik yang ia buat. “Dulu saya juga beberapa kali ngobrol sama Om Iwan. Dia sih sebenernya ga masalah dengan kemiripan ini. Dia cuma bilang sampai bertemu di karya’,” aku Budi.

Meskipun punya kemiripan suara dengan Iwan Fals, Budi tak mau memanfaatkan hal itu. Lewat album ketiganya yang berjudul SEWAJARNYA, Budi akan membuktikan pada pecinta musik Indonesia bahwa dirinya bisa memberikan karya yang terbaik.

“Saya ga mau manfaatin kemiripan itu. Di album ketiga saya yang judulnya SEWAJARNYA saya punya karya di situ. Saya berharap dengan album ini saya bisa diterima dengan baik oleh masyarakat,” pungkas Budi.(klc)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s