Kantor Gubernur Terancam Roboh

Plafon kantor Gubernur yang mulai rusak 

Manado –  “Ini kantor Gubernur so mo rubuh” (kantor gubernur sudah mau roboh). Demikian sepintas kalimat yang keluar dari beberapa Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemprov Sulawesi Utara serta para tamu yang datang di Gedung putih tersebut tepatnya dilantai satu.

Pasalnya, sejumlah palfon dibeberapa ruangan dilantai tersebut mulai ambruk dan rusak.

Ambruknya sejumlah plafon diantaranya terdapat di ruang Mapaluse, depan ruangan tamu Sekdaprov Sulut dan sebelumnya sempat terjadi juga di ruangan rapat World Ocean Conference (WOC). Menurut Kepala Biro Perlengkapan, Dra Femmy Suluh, MSi hal itu bukan karena unsur kesengajaan.

“Kebocoran plafon ini diakibatkan karena adanya rembesan air yang keluar dari lantai dua karena adanya perbaikan di lantai itu,” terang Suluh kepada BeritaManado.com.

Atas kejadian tersebut terpaksa, sejumlah tamu harus masuk dari pintu ruangan yang lansung menuju ruangan kerja Sekdaprov Sulut. Bahkan beberapa agenda rapat yang semestinya dilaksanakan di ruangan Mapaluse, harus dipindahkan ke Ruangan Huyula yang berada satu lantai di atasnya.

“Perbaikan sementara dilakukan sambil menunggu musim penghujan reda, karena ini juga berkaitan dengan instalasi listrik,” ujar Suluh.

Sementara Wakil Gubernur, Dr Djouhari Kansil mengatakan, memang kondisi instalasi listrik gedung kantor gubernur sudah berumur sekitar 20-an tahun dan belum pernah diperbaiki. Namun katanya, perbaikan secara menyeluruh nanti akan dilakukan tahun 2014 mendatang sambil menghitung anggaran renovasi instalasi listrik.

“Kalau dibongkar seluruhnya saat ini, bisa berbahaya karena sudah banyak kabel yang mungkin rusak. Tapi, untuk plafon segera akan diperbaiki, termasuk lift kantor gubernur. Yang pasti bulan ini, sudah selesai,” jelas Kansil.

Sumber: beritamanado.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s