Korban Pertikaian Picuan – Wanga Dimakamkan

FOKUSMANADO.COM /Pemakaman warga korban pertikaian antara kampung Picuan – Wanga 

MINSEL – FOKUSMANADO.COM, Ribuan Warga Desa Wanga dan handai taulan Jumat (18/01/13) sore mengiringi jenasah Jayus Rumengan salah satu korban akibat pertikaian antar kampung Wanga dan Picuan Lama yang terjadi selasa 15 Januari 2013 baru-baru ini, ke lokasi pemakaman yang berjarak sekitar dua kilometer dari rumah duka Rumengan-Lendongan.

Suasana pemakaman almarhun Jayus Rumengan berbeda dengan biasanya. Terlihat sejumlah besar warga yang diperlengkapi dengan alat-alat perang seperti tombak, parang, dan beberapa jenis senjata tajam lainnya turut serta mengiring jenasah sampai lokasi pemakaman.

Di sisi lain aparat kepolisian yang ditugaskan menjaga situasi di lokasi pemakaman, dengan ketat memblokir akses masuk ke desa Picuan guna menghindari kembali terjadinya pertikaian atau aksi balas dendam.

Diperoleh informasi jumlah personil yang diturunkan diwilayah tersebut sekitar 250 personil, yakni gabungan dari Satuan Brimob, Sabara baik dari Polda Sulut maupun dari Poolres Minsel, ditambah beberapa anggota TNI yang juga ikut dalam pengamanan di acara pemakaman ini tersebut.

Sementara itu Kapolres Minsel AKBP Iis Kristian mengatakan, pihaknya turut berduka sedalam-dalamnya serta berharap agar masyarakat dapat menyerahkan persoalan ini kepada aparat kepolisian untuk dapat melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin untuk menuntaskan kasus ini.(Red)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s