Membantu Warga Jakarta, IMM Sulut Lakukan Penggalangan Dana

Suasana Banjir di Kota Jakarta 

Manado – Terjadinya hujan desar yang membawa dampak bajir air yang mengalir ke jalan dan meluap ke rumah-rumah warga di Kota Jakarta, menuai keprihatinan tersendiri bagi warga Sulawesi Utara. Hal itu, bisa dilihat dari rencana aksi penggalangan dana yang dilakukan pengurus Wilayah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sulut. Menurut, Adlan Ryan Habibie, IMM Sulut akan mengelar aksi solidaritas, Sabtu (19/1) sore ini.

”Memang bencana alam berupa banjir yang melanda saudara-saudara kita di Jakarta harus kita bantu. Sebagai umat beragama menjadi keterpanggilan kita bersama agar saling membantu, pukul 16.30 kami bakal menggelar aksi penggalangan dana, hasilnya akan kami kumpul dan kirimkan langsung ke Jakarta,” unjar Adlan saat ditemui BeritaManado.com.

Bagi mahasiswa STAIN Manado itu, penderitaan dan susah-payah yang dialami warga Jakarta bukan sekedar menjadi tontonan yang memprihatinkan, atau bukan menjadi tanggung jawab pemerintah semata. Adlan menghimbau agar warga Sulut mengambil bagian dalam kepedihan yang dialami masyarakat Jakarta.

”Tak disangka kalau akhirnya Kota Jakarta mengalami banjir yang semacam ini. Kondisi yang ada secara langsung menggugah kita semua, nurani kita pun menangis sebenarnya melihat situasi Jakarta saat ini, kami IMM Sulut mengharapkan agar warga Sulut bahu-membahu menyumbangkan sedikit rejekinya kepada saudara-saudara kita yang ada di Jakarta,” papar aktivis IMM ini menutup.

Sumber: beritamanado.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s