Pedagang Bersehati Mulai Resah, PD Pasar Diduga Menjadi Penyebab

Pasar Bersehati 

Manado – Para pedagang diseputar pasar Bersehati Manado, Sabtu (19/1) siang ini menuturkan kekecewaannya pada PD Pasar Kota Manado. Menurut penuturan Soleman Paus, salah satu pedagang, cara otoriter yang diambil pihak PD Pasar Manado tidak disikapi sedikit pun oleh anggota DPRD Kota Manado dan pemerintah Kota Manado.

”Kami hanya bergantung nasib dipasar, dengan berjualan kami dapat menafkahi keluarga kami. Tapi kenapa seperti ini, PD Pasar Manado mau membunuh kami dengan cara berlahan-lahan, yang membuat kami kecewa lagi adalah disaat PD Pasar memutuskan saluran listrik dipasar Bersehati, tak satu pun legislator Manado dan pemerintah Kota Manado datang untuk menawarkan solusi, atau setidaknya bersuara membantu kami,” ungkap Soleman yang juga warga Maasing tersebut.

Tambahnya dengan mengutuk oknum petugas PD Pasar Manado yang dengan sewenang-wenang menaikkan penagihan retribusi. Begitu juga disorotnya terkait penagihan biaya lampu jalan kepada para pedagang, bahwa menurutnya pihak pedagang menduga ada hubungan gelap yang sengaja dibangun antara salah satu elit politik dengan pengusaha dan pemerintah Kota Manado.

”Awalnya tagihan yang berfariasi yang dipungut langsung pihak PD Pasar Manado, harganya Rp. 2000 sampai dengan Rp. 4000 dari tiap pedagang tanpa aturan yang jelas. Saat ini sudah muncul dugaan kami kalau ada konspirasi antra salah satu oknum pengusaha, bersama para elit poltik, srta pemerintah Kota Manado, dalam menggusur para pedagang. Pedagang menilai, ada kesengajaan dimana pasar tradisional sengaja dimatikan, dan pasar modern kembali dihidupkan, padahal ini pembunuhan namanya,” tegas Soleman dengan nada tegas.

Sumber: beritamanado.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s