T2: Lumentut Gagal Majukan Partai Demokrat Sulut

Demokrat 

Manado – Partai Demokrat (PD) yang sementara ini dilanda ‘badai’ besar, berbagai isu bersarang ditubuh partai penguasa ini. Hal itu juga tak lepas dari sorotan aktivis LSM.

Ketua Umum Aliansi Masyarakat Transparansi Indonesia (AMTI), Tommy Turang SH alias T2 memberikan kritik pedas kepada pengurus PD Sulut dibawah kepemimpinan GS Vicky Lumentut selaku Ketua Umum.
Menurut AMTI, sepak terjang Partai Demokrat akan pupus apabila partai ini dipimpin oleh mereka yang bukan publik figur. Lanjut T2, kepercayaan masyarakat terhadap PD lambat-laun mulai mengalami penurunan, terutama di Sulut, ditambahkan putera Minahasa Selatan itu, pengurus PD Sulut sepertinya tidak punya taktik untuk menyelamatkan partai yang makin dihadang dengan beragam isu miring ini.

”Terutama kasus korupsi yang dilakukan kader Partai Demokrat secara nasional yang menjadi catatan penting masyarakat untuk tidak lagi memilih figur yang diusung partai ini. Apalagi, untuk konteks Sulut pengurus DPD-nya dipimpin Vicky Lumentut, kami lihat tak ada kemajuan saat Demokrat dipimpinan Lumentut. Coba lihat, sampai saat ini kader partai ini dalam setiap kali Pilkada tak pernah menang,” ujar Turangan.

Tegas T2 mengingatkan, agar Partai Demokrat mampu membenahi diri dan merubah pola pendekatannya bersama rakyat. Alumnus Unsrat Manado ini pun menprediksi akan ada semacam pelemahan kekuatan ditubuh PD Sulut.

”Sudah pasti lambat laun Vicky akan ditinggalkan kadernya. Bagaimana tidak, kalau partai dipimpin oleh sosok yang politisi. Seharusnya Lumentut belajar banyak pada Pak Gubernur Sulut, Sinyo Harry Sarundajang. Nah untuk situasi saat ini kami mendapat info bahwa Partai Demokrat Sulut juga didalamnya tercipta dua faksi, ada faksi Lumentut dan ada juga faksi yang satunya. Gerakan partai dibawah kepemimpinan Vicky sudah memberi bukti partai ini akan kalah di tahun 2014  nanti,” tegas Turangan.

Sumber: beritamanado.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s