Talud Bermasalah, GERAK Siap Lapor Kadis PU Manado

Talud di Sumompo 

Manado – Pengerjaan proyek Talud yang dinilai tidak berjalan maksimal, menjadi sorotan LSM Gerakan Rakyat Anti Korupsi (GERAK) Sulawesi Utara. Melalui Ketua Umum GERAK, Jimmy  Tindi, Jumat (18/1) kepada beritamanado.com menuturkan, kalau Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU) Manado harus bertanggung jawab atas proyek talud tersebut.

”Proyek Talud di kali Sumompo sangat amburadul pengerjaannya. Pembuatan Talud yang berada dibawah pengawasan dinas PU Kota Manado itu, terkesan asal jadi. Karena saat ini, sudah retak dan terancam longsor, padahal Talud ini belum lama dibangun,” ungkap mantan Ketua Wilayah PRD Sulut itu.

Tegas Tindi melanjutkan, kalau proyek Talud yang asal jadi menjadi wujud nyata dari lemahnya perhatian dinas terkait. Menurutnya, sebaiknya hal-hal yang menyangkut dengan fasilitas publik harusnya lebih berkualitas. Tindi berjanji dalam waktu dekat akan melaporkan hal itu kepada pihak terkait.

”Talud yang ada saat ini akan menutupi aliran sungai dan berdampak banjir. Proyek yang berlokasi di Sumompo lingkungan 2 ini baru selesai Desember 2012. Saat ini proyek tersebut pun masih dipertanyakan warga karena tidak ada papan proyek yang terpasang, bahkan pihak pelaksana proyek tidak berkoordinasi dengan pemerintah setempat. Senin depan kami akan melaporkan hal ini ke Kejari,” tegas aktivis vokal ini.

Sumber: beritamanado.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s