Buku "Ada Rahasia" Launching di Minut

FOKUSMANADO.COM / Wagub Launching Buku Puisi Ada Rahasia 

MINUT, FOKUSMANADO.COM – Wakil Guberur Sulut Dr.Djouhari Kansil, MPd, di Talawaan Minut, melakukan launching buku puisi berjudul “Ada Rahasia” karangan Allan Umboh,SS. Allah Umboh yang merupakan jebolan Sastra Unsrat Manado Tahun 2012, adalah seorang cacat fisik setelah lahir, hingga kini mampu menulis enam buku pusisnya, dengan judul yang

Wagub DjouhariKansil, memberi apresiasi terhadap sosok pemuda Allah. Dia walaupun mengalami keterbatasan fisik, namun memiliki semangat yang tinggi. Buktinya  ia mampu  mengangkat generasi muda Sulut di pentas nasional. Allan pernah dipercayakan menjadi Pembina Upacara anak-anak cacat di jakarta. Bahkan, pernah menjadi juara nasional lomba puisi selama tiga kali berturut. Tentu ini menjadi kebanggan bagi pemuda Sulut, walaupun cacat tapi memiliki prestasi gemilang, ujar Kansil.

Ketika masih menjabat Kadis Diknas Sulut, Allan datang untuk menyampaikan maksudnya, bahwa ia ingin kuliah di Sastra Unsat. Setelah masuk kuliah banyak teman-teman mahasiswa meragukan kepribadiannyanya, tapi ternyata keraguan teman-teman itu dia mampu buktikan hanya 4 tahun kuliah dia berhasil menyelesaikan studynya dan menyandang predikat Sarjana Sastra Unsrat. Buku pertama yang dia tulis sewaktu masih kuliah berjudul “Aku Juga Bisa”, dan benar puisi yang ditulisnya, sekaligus menepis keraguan dari teman-temannya itu, jelas Kansil.

Ditengah kekurangannya itu ternyata banyak kelebihannya, terbukti sudah enam buku dibuatnya, sementara buku kedua “Syukur Ku Padamu”, Buku ketiga “Terima Kasih Tuhan”, Buku keempat “Dibalik Kata Cinta”, Buku kelima “Ada Tanda Tanya” dan Buku keenam “Ada rahasia”.

Kansil juga menginformasikan sesuai permintaan Allan agar Wagub dapat menggelar pameran buku anak-anak cacat, maka pameran tersebut nantinya akan digelar pada bulan Mei 2013 mendatang, lokasinya akan ditentukan nanti, ucap kansil.

Karena itu Kansil memberi motivasi mengingat usianya baru 30 tahun Allah berlum terlambat, masih mudah terus kembangkan cita-citamu, orang tua maupun oma pasti akan merasa senang melihat Allah terus berkreasi bagi generasi muda sulut. Tidak hanya itu Kansil juga menantang Allan harus Go Internasional, dengan bakat dan talenta yang ada itu, kunci, mantan Kadis Diknas Sulut.(Alex)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s