Epe Bergabung dengan 452 Napi Korupsi di Sukamiskin

Jefferson Rumajar Tomohon 

Manado – Terpidana kasus APBD Tomohon, Jeferson Rumayar (Epe) yang dihukum sembilan tahun penjara oleh Pengadilan Tindak Pidana Korupsi dipindahkan dari LP Tuminting Manado ke LP Sukamiskin Bandung, Sabtu pagi kemarin.

Keberangkatannya dikawal beberapa polisi dan LP Tuminting. Epe menggunakan pesawat Lion Air penerbangan pertama, pukul 07 Wita menuju Jakarta.

Epe yang adalah mantan Wali Kota Tomohon, selama berada di Manado bersaksi pada perkara korupsi lain melibatkan dua petugas BPK. Sebelumnya, ia dipenjara di LP Cipinang.

Lapas Sukamiskin sepekan terakhir mulai dibanjiri napi koruptor dari berbagai daerah. Sebagai napi yang pernah menikmati hidup nyaman tentunya akan terkejut melihat kondisi hidup di dalam bui yang serba dibatasi.

Bangsal yang ditiduri tidak senyaman kasur pegas yang dimiliki di rumah. Tak heran bila ada beberapa napi yang meminta sel yang dihuninya itu diisi spring bed.

Kalapas Sukamiskin, Endang Sudirman, mengatakan, tidak memperbolehkan apa yang mereka minta itu untuk dapat dipenuhi.

Lapas Sukamiskin saat ini menampung sebanyak 452 narapidana kasus korupsi. Mereka datang dari berbagai daerah di Indonesia. Hari ini saja menerima kiriman 74 napi dari empat daerah dan bergabung dengan koruptor lainnya yang telah mendekam sebelumnya di Lapas dengan penjagaan maksimum itu.

Para napi tersebut tinggal satu blok, terpisah dengan napi pidana umum yang ada di blok lainnya. Blok yang dihuni mereka merupakan blok dimana sang Proklamator Soekarno pernah mendekam. Untuk diketahui, Lapas Sukamiskin memiliki rancangan sel dihuni untuk satu napi saja. Sel tersebut seluas 1,5 meter dengan panjang sekitar 2,5 meter.

Sumber: beritakawanua.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s