Pemprov Rencanakan Lelang Kolektif

FOKUSMANADO.COM / Para SKPD dan jajaran PNS Pemprov saat mendengarkan pengarahan Wakil Gubernur Sulut

PEMPROV, FOKUSMANADO.COM – Wakil Guberur Sulut Dr. Djouhari Kansil, MPd menegaskan minggu ke-3 Januari 2013 pemprov rencanakan mulai melakuan lelang kolektif. Karena itu semua SKPD mempersiapkan rencana umum pengadaan (RUP) sesuai Kepres No. 70 Tahun 2012 yang harus di buat oleh Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) masing-masing SKPD. Penegasan tersebut disampaikan orang nomor dua di sulut, dalam pertemuan rutin Jumat Bersih Tanpa Temuan (Jumpa Bete) di ruang Huyula Kantor Gubernur.

Pertemuan yang dihadiri Sekprov Ir. Siswa R Mokodongan, Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Mecky M Onibala MSi, Asisten Ekonomi Pembangunan Ir. Roy Octavian Roring MSI dan Asisten Administrasi Umum Drs. Edwin Silangen, MS. Menurut Djouhari Kansil, dalam persiapan rencana lelang kolektif tersebut harus menyiapkan SK panitia lelang (bersertifikat), serta menyiapkan dokumen lelang panitia , hal itu dimaksudkan agar rencana lelang  tersebut dapat berlangsung sesuai tepat waktu, ujarnya.

dalam pascakualifikasi atau proses lelang nanti, ada beberapa alternatif yang akan dilakukan Pemprov Sulut, yaitu alternatif pertama pengumuman tanggal 22 Januari, tanda tangan kontrak Rabu 28 Maret 2013 dan alternatif kedua pengumuman tanggal 28 januari, tanda tangan kontrak Senin 11 Maret 2013. “Karena itu Biro Pembangunan dan Dinas Pekerjaan Umum, menyiapkan dokumentasi lelang panitia”, kata kansil.

Karena itu untuk persiapan ini, Kansil berharap Kepala SKPD segera melakukan konsolidasi dengan seluruf staf yang ada, termasuk peran Sekretaris SKPD juga membantunya agar pekerjaan ini tidak terkesan berjalan sendiri-sendiri melainkan berjalan bersama dalam satu tim work yang kuat, dan ini tidak hanya berlaku pada tataran APBDnya saja melainkan dana dekon yang bersumber dari APBN yang  ada di beberapa SKPD. Karenanya Bapeda membuat tim TEPA dan semua SKPD memasukan program kegiatan yang ada, agar setiap minggu kami bisa monitor penggunaan anggaran yang ada harus kita kelola degan baik sehingga bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi sulut, pungkas mantan kadis Diknas Sulut ini.(Alex)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s