Proyek Jalan Anggaran Miliar di Sulut, Diduga Bermasalah

FOKUSMANADO.COM / Keadaan jalan baru selesai dikerjakan Bulan Desember 2012 lalu 

FOKUSMANADO.COM – Proyek jalan yang anggaran berjumlah Puluhan Miliar di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) diduga banyak yang bermasalah, padahal program Pemerintah Provinsi Sulut untuk melakukan pembenahan baik dari Infrastuktur, Pembangunan, dan Ekonomi sangat diperhatikan sampai saat ini.

Disisi lain, terbukti dengan Infestigasi Fokus Manado ke lokasi dimana pekerjaan proyek yang dikerjakan oleh salah satu kontraktor unggulan dimana yaitu, PT. Dinasti di jalan yang terletak di Kabupaten Bolaang Mongondow induk (Bolmong) sampai jalan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) untuk Tahun 2012 sangat memprihatikan, jalan yang baru dikerjakan tidak sesuai campuran sehingga belum berjalan dua bulan selesai dikerjakan sudah mengalami kerusakan berat.

Bukan hanya itu saja, ada juga proyek jalan yang belum terselesaikan hingga saat ini, anggaran dan pekerjaan di Tahun 2012 sampai saat ini terlihat belum dapat diselesaikan, padahal masa waktu kalender pekerjaan proyek tersebut batasnya hanya sampai bulan Desember 2012 lalu.

Adapun, temuan pada ruas jalan yang harus dipertanggungjawabkan oleh salah satu PPK 08 dari Balai Pelaksanaan Jalan Nasional XI Martinus Andreas dan juga bertanggungjawab yaitu, Ruas Jalan Maelang hingga Kotamobagu yang hingga kini diduga asal jadi, karena jalan baru di aspal sudah mengalami rusak parah.(Alf)

Ruas Jalan di Batu Kapa Bolmong 
Papan Proyek jalan yang dikerjakan oleh PT. Dinasti yang bertanggungjawab adalah Balai pelaksanaan Jalan Nasional Xl  
Sebagaian Proyek jalan yang belun selesai dikerjakan namun, sebagiannya sudah rusak para. proyek jalan ini terletak di Pinagoluman Bolmong 
Ini juga foto yang diambil dari ruas jalan di antara Bolmong dan Bolmut 


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s