Bupati Bolmong Resmikan dan Bantu Gereja Katolik Maria Ratu Surga

FOKUSMANADO.COM / Bupati Bolmong  Hi Salihi Mokodongan menyerahkan bantuan pembangunan rumah pastori dan pembangunan pagar gereja kepada ketua pembangunan gereja 

BOLMONG, FOKUSMANADO.COM – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Hi. Salihi Mokodongan meresmikan Gereja Katolik Maria Ratu Surga, di Desa Ponompiaan, Kecamatan Dumoga.

Peresmian ini dirangkaikan dengan Penerimaan Sakramen Krismawan dan Krismawati sebanyak  336 orang sekaligus  Penahbisan Pemberkatan Gereja Katolik Maria Ratu Surga oleh Monsignor Josef Suwatan MSc selaku uskup manado. Seluruh jemaat gereja katolik yang hadir bergembira dan bersuka cita atas terselenggaranya kegiatan ini.

selain dihadiri Bupati, agenda ini juga dihadiri Wakil Bupati Yanny R Tuuk STh, sejumlah anggota DPRD Bolmong Dapil Dumoga,  jajaran Assisten Sekab Bolmong, para Pastor Paroki Dumoga serta seluruh pimpinan SKPD lingkup Pemkab bolmong dan  jemaat yang sempat hadir.

Mgr Josef Suwatan MSc  dalam sambutan menyampaikan  pentahbisan gereja hari ini menjadi sangat istimewa karena diresmikan secara langsung oleh Bupati. Kehadiran Bupati telah menunjukkan sebagai pemimpin yang terbuka dan mendukung nilai – nilai Bhineka Tunggal Ika yg meski berbeda tetapi tetap satu dalam kebersamaan.

Umat Katolik di Bolmong menjadi bagian sejarah di bolmong,  untuk itu sebagai pimpinan keuskupan manado saya ucapkan terimkasih atas dukungan pemerintah. “saya juga mengajak sakramen krisma untuk bersama membangun daerah ini” ungkap Suwatan.

Bupati dalam sambutan pemerintah menuturkan hari ini merupakan sejarah, melalui  wujud kerjasama jemaat masyarakat dan pemerintah sehingga gereja ini diresmikan. Bupati berharap gereja ini dpt menjadi sarana peningkatan kwalitas iman, serta  menjadi kekuatan handal dalam menangkal pengaruh negative yang timbul dari akibat era globalisasi saat ini.

“Saya bangga kepada masyarakat desa ponompiaan yg telah bersama pemerintah dalam mensukseskan pembangunan disegala bidang, dimana jemaat memiliki motivasi tinggi turut berpartisipasi dalam pembangunan termasuk rumah ibadah” ungkap Bupati.

Bupati menegaskan  diresmikannya gereja ini tentu harus diikuti pula kewajiban bersama untuk menjaga dan memelihara apa yang telah di bangun. “Saya berharap kiranya kehidupan kristiani mampu memberikan keteladanan kehidupan yang harmonis rukun dan damai dalam cinta kasih” ujar Bupati.

Selanjutnya Bupati mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus menjaga persatuan kesatuan, serta jalinan kerjasama yang kokoh sehingga menuju terwujudnya Bolaang Mongondow yang berbudaya berdaya saing dan sejahtera.

“Atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah saya mengucapkan terimakasih kepada uskup yang telah datang sekaligus memberkati Gereja Katolik Maria Ratu Surga, sekaligus Saya himbau agar jemaat senantiasa mengisi tempat ibadah ini, gunakanlah rumah rumah ibadah sebagai tempat kita bermohon kepada Tuhan” ungkap Bupati.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Hi Salihi Mokodongan juga turut memberikan sumbangan secara pribadi kepada panitia pembangunan gereja sebesar 3 juta rupiah dan Wakil Bupati yanny R Tuuk STh sebesar 1,5 juta rupiah, untuk pembangunan pagar dan rumah pastori Gereja Katolik Maria Ratu Surga Ponompiaan.(Red)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s