Tak Ada yang tandingi Messi

Leonel Messi 

Barcelona – Dwigol yang diceploskan Lionel Messi ke gawang Real Zaragoza membuat dirinya tercatat sebagai pencetak gol nomor sembilan terbanyak di La Liga.

Dalam laga yang dihelat di Camp Nou, waktu lalu, Barcelona menang 3-1 oleh gol-gol Messi dan Alex Song. Torehan gol Messi di La Liga pun kini genap menjadi 186 gol.

Dilansir dari Infostrada, jika Carlos Santilana memerlukan rentang waktu selama 18 tahun (1971-1989) untuk mencapai 186 gol, maka Messi hanya membutuhkan waktu kurang dari setengahnya, atau hanya delapan tahun (2004-2012) untuk melakukan apa yang dicapai legenda Real Madrid itu.

Dengan usia yang masih 25 tahun, Messi hampir pasti dapat mengungguli peringkat ke delapan pencetak gol terbanyak di La Liga, yakni Edmundo Suarez, dengan 195 gol.

Tak hanya itu, berkat dwigolnya itu pula Messi berhasil ‘mengalahkan’ legenda Madrid lain, yakni Alfredo Di Stefano. Kali ini tentang jumlah partai di mana keduanya sama-sama mencetak dua gol atau lebih (hat-trick dan quatrick).

Messi hingga saat ini telah mencatat total 40 kali mencetak dua gol, tiga kali mencetak hat-trick, dan dua kali mencetak quatrick. Sementara Di Stefano ‘hanya’ melakukan dwigol sebanyak 32 kali, 18 hat-trick, dan empat kali quatrick.

Terakhir, dengan torehannya dalam laga kontra Zaragoza tersebut Messi kini hanya ketinggalan tujuh gol dengan penyerang legendaris Jerman Gerd Mueller untuk koleksi gol terbanyal satu musim. Jika di tahun 1972 Mueller mencetak 85 gol, maka di tahun 2012 ini Messi telah menorehkan 78 gol.

Dengan sejumlah capaian gol demi gol yang ia cetak dalam usia yang masih muda, tak salah memang jika banyak orang kemudian menyebutnya sebagai ‘alien’ atau mahluk asing. Terakhir, pelatih Zaragoza Manolo Jimenez yang menyebutnya demikian. “Saat dia menguasai bola, dia seperti alien,” katanya.(fmc)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s