Wartawati Trans 7 Terjatuh Didorong Keluarga Terdakwa

Sejumlah wartawan mendatangi Mapolresta Manado untuk melaporkan aksi dorong keluarga terdakwa yang mengakibatkan wartawan dirumahsakitkan. 

MANADO – Sidang kasus pembunuhan yang menewaskan wartawan Metro Manado, Aryono Linggotu berlangsung ricuh. Kontributor Trans 7, Michelle De Jonker terjatuh didorong salah seorang keluarga terdakwa hingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Siloam Manado.

Sidang tertutup di Pengadilan Negeri Manado dengan Majelis Hakim yang diketuai Efran Basuning, mendudukkan JK alias Jimmy (17), sebagai terdakwa, Senin (21/1/13) kemarin.

Terpantau beritakawanua.com, tanda-tanda akan terjadi kericuhan sudah mulai terlihat saat terdakwa menaiki lantai dua menuju ruangan sidang. Sejumlah wartawan yang akan meliput dihalang-halangi oleh puluhan keluarga terdakwa.

Saat terdakwa kembali digiring menuju ruang tahanan PN Manado di lantai satu, usai persidangan, tiba-tiba kontributor Trans 7, Michelle De Jonker terjatuh dari tangga dan kepalanya membentur lantai. Diduga keluarga terdakwa sakit hati sidang terdakwa diliput wartawan.

Suasana di Pengadilan Negeri terlihat memanas setelah terjadi aksi dorong-mendorong antara wartawan, keluarga korban dan keluarga terdakwa. Namun sejumlah aparat kepolisian langsung meredam hingga tidak terjadi kericuhan lebih besar lagi.

Sementara itu, Michelle De Jonker yang sempat tak sadarkan diri, langsung dievakuasi ke ruang tunggu jaksa. Selanjutnya dia dilarikan ke RS Siloam Manado untuk mendapatkan perawatan intensif.(bkc)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s