Mecky Onibala Tindaklanjuti Raker Gubernur

FOKUSMANADO.COM / Mecky M Onibala MSi Asisten I Provinsi Sulut saat Memimpin rapat 

PEMPROV, FOKUSMANADO.COM – Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Sulut Drs. Mecky M Onibala MSi menindaklanjuti hasil Raker Gubernur senin lalu, dengan mengundang Staf Ahli Gubernur, Kepala SKPD, Pejabat Eselon III dan IV di bawah koordinasinya, melakukan rapat koordinasi di ruang rapat Asisten I, Selasa (22/01/13) kemarin. Pertemuan yang  berlangsung dalam suasana kekeluargaan itu, menurut Onibala Gubernur Dr. Sinyo Harry Sarundajang pada kesempatan raker tersebut mengaris bawahi beberapa hal penting terkait dengan tupoksi dan kinerja birokrat dilingkungan pemprov sulut. Tentunya sebagai Asisten yang membidangi pemerintahan dan kesejahteraan rakyat merupakan leading sektor penting dalam menunjang keberhasilan dari tugas-tugas Gubernur.

Karena itu mengawali rakor yang baru pertama kali dilaksanakan di awal tahun 2013, Putra Tolok ini langsung mengecek satu persatu SKPD yang masih memiliki tunggakan laporan administrasi keuangan tahun 2012 maupun penyusunan lakip 2013, apakah semuanya sudah dituntaskan atau belum. Para Kepala SKPD yang hadir langsung menjawab semuanya sudah tuntas. “Kami sudah mereviev kembali semua kekuarangan laporan administrasi keuangan hasil temuan Irjen Depdagri, BPK dan Inspektorat, termasuk telah memasukan Lakip ke BiroPembangunan”, katanya.

Karena itu Onibala menilai SKPD dibawah koordinasi Keasistenan I sangat kompak sebagaimana yang diharapkan Gubernur, bahkan sejumlah Kepala SKPD mengusulkan Rakor seperti ini dapat dilaksanakan setiap bulan, karena dinilai penting, sebagai wadah sering pendapat sekaligus saling melengkapi, ujar Karo Pemerintahan dan Humas DR. Noudy RP Tendean, SIP MSi, yang diiyakan Kaban Pengelolah Perbatasan Jus Mononutu SH, serta Kadis Diknas Sulut Drs. Star Wowor menyatakan kesediaan menjadi tuan rumah untuk pertemuan bulan depan.

Dalam pertemuan itu, Onibala juga mengingatkan SKPD diharuskan, terus melakukan evaluasi kinerja terhadap tugas-tugas pokok dan fungsi apakah sudah berjalan dengan baik atau belum. “Pentingnya melakukan evaluasi karena di tahun 2013 ini, sebagaimana penegasan Pak Gubernur kita sudah bertekad  ingin meraih kembali WTP itu. Khusus pejabat Eselon IV yang merupakan ujung tombak di setiap SKPD, kiranya terus mengoptimalkan tugas dan tanggungjawab yang diberikan oleh pimpinan. Sembari menyebutkan, sebagai bawahan jangan sekali-kali mau menjelek-jelekan atasannya sendiri sebagai pimpinan, melainkan buktikan loyalitas kerja kepada pimpinan dengan baik”, Kata Onibala.

Dalam pertemuan itu, Kepala BP3A Mieke Pangkong, Kadispora Steven Liow, Kasat Pol. PP Edwin Roring, Karo Kesra TDE Abeng, Kaban Kesbang Pol Gun Lapadengan, Karo Hukum dan HAM Ch. Talumepa, Kadis Nakertrans Harold Monareh  dan sejumlah pejabat Eselon III yang mewakili Kadis telah menyampaikan laporan kinerja SKPD masing-masing. Turut hadir Staf Ahli Gubernur Bidang Politik dan Pemerintahan Djhon Palandung.(Alex)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s