Pemko Manado Selalu Saja Ada Terobosan Baru

FOKUSMANADO.COM / Wakil Wali Kota saat menjelaskan 

MANADO, FOKUSMANADO.COM – Salah satu upaya untuk mewujudkan pemerintah kota (Pemko) Manado yang bersih dan berwibawa, Senin (21/01/13) lalu, Pemerintah kota Manado melalui Inspektorat melakukan kegiatan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) yang diberi nama Senin Tuntas Temuan Plus yang disingkat SENTAS T PLUS, yang dilaksanakan sejak tahun 2012 setiap dua minggu sekali.

”Menghadirkan pemerintahan yang bersih dan berwibawa sudah menjadi tekad pemerintah kota Manado, yang telah tertuang ke dalam salah satu point grand strategi, yaitu menerapkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih,”ujar Mangindaan.

Lebih lanjut dikatakan oleh Wakil Wali Kota agar kegiatan Sentas T Plus yang dilaksanakan setiap dua minggu sekali dibuatkan risalahnya, sehingga dapat diketahui SKPD yang hadir maupun yang tidak hadir, demikian pula SKPD yang sudah menindaklanjuti temuan maupun yang belum menindaklanjuti temuan.

Sejak Sentas T Plus dilaksanakan pada tahun 2012 memiliki banyak manfaat positif, antara lain semua SKPD berupaya menyelesaikan temuan dan berusaha agar tidak ada temuan baik administratif maupun finansial. Menurut Inspektur kota Manado, Drs. N. Kewas, salah satu nilai plus Sentas T Plus, kota Manado pada tahun 2012 telah mendapat nilai PIAK 7,23 dan berada pada peringkat 2 secara nasional.(Red)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s