Vicky Lumentut: Program UC Baru Pertama Kali di Indonesia

FOKUSMANADO.COM / Wali Kota Manado Vicky Lumentut hadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1433 H 

MANADO, FOKUSMANADO.COM – Wali Kota Manado, Dr. Ir. GS. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, Rabu (23/01/13) lalu, menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1433 H dan berbagi kebahagiaan dengan 1000 anak yatim.

Wali Kota dalam sambutan mengatakan, mengapresiasi pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang merupakan bentuk kecintaan yang dalam dari umat muslim kepada Tuhan Yang Maha Esa dan kepada Nabi Muhammad SAW.

”Jika senantiasa mengikuti keteladanan Nabi Muhammad dalam menapaki kehidupan, maka jalan dan langkah hidup akan tercerahkan. Adanya kemauan dan kemampuan untuk berubah menjadi pribadi yang lebih baik merupakan pondasi pribadi yang sangat penting untuk membangun kehidupan yang lebih baik,”ujar Wali Kota.

Lanjutnya, kepedulian terhadap sesama dengan berbagi kebahagiaan bersama 1000 anak yatim akan semakin menggugah kepedulian terhadap sesama, khususnya bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan.

”Untuk itu, Saya mengajak segenap umat Muslim agar kiranya menjadi yang terdepan dalam menjaga kerukunan dan kedamaian di kota Manado dan Sulawesi Utara pada umumnya. Kerukunan dan kedamaian merupakan pilar penting untuk kemajuan kota Manado. Manado maju dan aman, warga hidup tenteram dan damai, semua itu tidak lepas dari kesadaran dan peran aktif saudara-saudaraku umat Muslim dalam menjaga kerukunan dan kedamaian di tengah-tengah kondisi masyarakat kota Manado yang majemuk,” jelas Wali Kota yang juga sebagai ketua PELTI Sulut itu.

Ia juga menyampaikan dua program pro rakyat, yaitu Universal Coverage (UC) dan bantuan terhadap 1200 siswa dari keluarga tidak mampu di Kota Manado.

”Pelaksanaan UC dimulai dari tingkat layanan kesehatan primer Puskesmas, lalu ke tingkat layanan sekunder (RS yang telah ditentukan), dan layanan tingkat tersier RS.Prof. Kandou Malalayang,”tuturnya.

Ditegaskan Wali Kota, Program UC baru pertama kali di Indonesia. Jika ada kendala layanan kesehatan dari Puskesmas sampai Rumah Sakit harap dimengerti dan mohon diinformasikan sehingga dapat ditemukan model layanan kesehatan yang baik di kemudian hari. Kita patut berbangga jika program UC ini sukses dan menjadi contoh bagi daerah lain di Indonesia.

”Disisi lain, mengenai pendidikan pada tahun 2013 ini ada 1200 siswa dari keluarga tidak mampu/miskin diberikan bantuan seragam, sepatu dan alat tulis menulis,”terangnya seraya menambahkan, untuk itu, mari kita jaga Kota Manado dengan mempererat tali persaudaraan, keamanan dan kenyamanan.(nikson)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s