Djouhari Kansil: Sektor UMKM Harus Dikedepankan

FOKUSMANADO.COM / Wakil Gubernur Sulut Djouhari Kansil saat membuka Rakerda BPD  HIPMI Sulut di Swissbell Hotel Manado 

PEMPROV, FOKUSMANADO.COM – Sektor Usaha Mikro, Kecil, Menengah UMKM harus dikedepankan dengan cara memberi kemudahan dalam pendanaan, memperbaharui kemampuan tehnologi, membuka akses pasar dan diversifikasi produk, agar melahirkan pengusaha-pengusaha lokal yang bisa berkompetensi secara nasional maupun ditingkat internasional yang nantinya akan berdampag pada penciptaan pengusaha-pengusaha baru yang siap mengembangkan produk-produk lokal dan potensi lokal di daerah-daerah sentra produksi. Demikian dikatakan, Wakil Gubernur Sulut Dr. Djouhari Kansil, MPd, saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) BPD  HIPMI Sulut di Swissbell Hotel Manado, Jumat (25/01/13) Kemarin.

Rakerda yang turut dihadiri Ketua Umum BPP HIPMI Raja Sapta Octohari dan Ketua BPD HIPMI Sulut Andre Gerungan serta Korwil HIPMI Sulawesi, dalam konteks itulah, maka penyelenggaraan Rakerda HIPMi Sulut saat ini saya nilai merupakan momentumtepat sebagai wahana pemantapan koordinasi dan konsolidasi, serta untuk memperkokoh fondasi, serta untuk memperkokoh fondasi organisasi, sekaligus semakin memantapkan komitmen untuk memperkuat daya saing sektor UMKM menghadapi Asean Economic Community 2015.

Karena itu Kansil menyebutkan, yang harus dilakukan HIPMI kedepan adalah mencari, menemukan dan menciptakan peluang untuk berusaha. Pemerintah akan membantu sekaligus mendorong sekaligus akan menciptakan iklim investasi yang kondusif, agar bisnis makin tumbuh dan berkembang dengan baik.(Alex)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s