GM Minsela Siap Kawal Pemekaran

GM Minsela menyatakan siap kawal pemekaran Kabupaten Minsela 

Minsel – Setelah sekian lama tanpa kejelasan dan perkembangan tentang pemekaran Kabupaten Minahasa Selatan Atas (Minsela). Maka, Generasi Muda (GM) Minsela pun menyatakan siap mengawal pemekaran tersebut. Sebagaimana pernah disampaikan akan menggelar pertemuan di Manado. Terbukti, Kamis (24/1) lalu GM Minsela melakukan pertemuan di salah satu restoran di Manado.

Dalam rapat tersebut, GM Minsela sepakat pertama-tama akan mengawal perkembangan yang ada terkait rencana pemekaran Minsela. Termasuk, soal panitia yang sudah ada. Namun demikian, GM Minsela berharap supaya Bupati Christiany Paruntu segera mengeluarkan rekomendasinya. Selanjutnya proses di DPRD Minsel.

‘’Kami GM Minsela baik yang berdomisili di Minsela sendiri, maupun berada di Manado dan sekitarnya berinisiatif untuk mengawal panitia yang ada sekarang. Asalkan, panitia yang sudah terbentuk dapat memberikan banyak masukan kepada warga Minsela termasuk GM sendiri,’’ ujar Marcoven Lumapow, SKM (Motoling Barat), Ricky Manese, SIP (Motoling), Jelmy Lumowa, MH (Motoling Timur), Story Moring, SPd (Motoling Timur), Stovel Lintjewas, SE (Ranoiapo), Brayen Lumataw, SE (Modoinding).

Dalam pertemuan yang berlangsung sederhana namun bermanfaat itu, GM Minsela meminta agar panitia pemekaran benar-benar bekerja dengan baik. Memang, sebelumnya panitia bersama DPRD Minsel pernah mengatakan bahwa berkas pemekaran sudah berada di meja bupati.

‘’Tetapi, kenapa bupati hanya diam? Dengan demikian, Gerakan Generasi Muda (GGM) Minsela pun langsung angkat suara dan mempertanyakan hal ini. Sampai kapankah rekomendasi bupati akan diberikan. Ataukah, nanti tahun 2015,’’ tanya Story Moring Cs.

Menurut mereka, kenapa hal tersebut belum ada tanda-tanda. Bahkan, sudah satu tahun lebih berada di meja bupati. ‘’Dengan harapan, sebagaimana disebut bahwa tahun 2013 adalah tahun politik bagi figur-figur yang akan mencari nama untuk maju sebagai calon anggota legislatif 2014. Maka, harapan GM semoga tahun 2013 ini juga harapan ini akan segera terkabul dengan sendirinya. ,’’ tukas mereka.(bmc)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s