Kepolisian Singapura Mengategorikan Ancaman Politisi Sebagai Kriminal

FOKUSMANADO.COM / Ilustrasi Negara Singapura 

SINGAPURA, FOKUSMANADO.COM – Seorang mantan karyawan surat kabar di Singapura ditahan akibat mengancam seorang pemimpin oposisi dan keluarganya menjelang pemilu, menurut surat kabar tersebut dan pihak kepolisian, Jumat lalu.

Pria 23 tahun itu dituduh mengirimkan email-email yang bersifat menggertak kepada kepala Partai Reformasi Kenneth Jeyaretnam, yang sebelumnya menerima pesan yang dia gambarkan sebagai ‘’serupa dengan ancaman kematian.‘’

Grup media Singapore Press Holdings (APH) mengatakan dalam surat kabar terkemukanya The Straits Times bahwa pria itu merupakan seorang tulis di bagian periklanan.

‘’Seorang staf sementara tersebut diselidiki atas sebuah pelanggaran kriminal yang tidak berhubungan, atau kaitan dengan SPH,‘’ ujar seorang juru bicara surat kabar seperti dikutip dalam laporan itu. ‘’Sejak saat itu dia mengundurkan diri, dan kami sudah menerima pengunduran dirinya.‘’

Sebuah pernyataan pihak kepolisian yang diperoleh AFP bertuliskan: ‘’Kepolisian mengategorikan kasus itu sebagai intimidasi kriminal,‘’ menambahkan bahwa pria itu, yang namanya tidak disebutkan, mengirim ancaman, 23 Januari. Jika terbukti bersalah dia menghadapi hukuman penjara hingga dua tahun.(afp)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s