Salihi Mokodongan resmikan Masjid Al-Ikhlas Desa Otam Bolmong

FOKUSMANADO.COM / Bupati Bolmong Hi Salihi Mokodongan saat berjabat tangan dengan warga 

BOLMONG, FOKUSMANADO.COM – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Hi Salihi Mokodongan resmikan Masjid Al-Ikhlas Desa Otam, Kamis (24/01/13) lalu, peresmian tersebut  dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1434 H tepat pada 12 Rabiul Awal dalam kalender umat muslim, sebagai hari kelahiran Rasulullah SAW. Acara yang diawali dengan ucapan selamat datang oleh Sangadi Desa Otam Alfian L Mokodongan berlangsung khidmat dan penuh suka cita terlebih atas kedatangan Bupati dan Ketua DPRD Bolmong Abdul Kadir Mangkat SE, yang turut bersama berbaur dengan warga otam merayakan salah satu bentuk partisipasi masyarakat Otam, dalam mensukseskan pembangunan termasuk rumah ibadah, yang dimulai peletakan batu pertama sejak 6 maret tahun 2000 silam.

Melalui Tausiyah yang disampaikan Al Ustad Dani Pontoh SAg MHI menekankan jika agenda tersebut merupakan satu prosesi kebesaran Allah melalui pagelaran hikmah yang luar biasa, dimana Nabi Muhammad SAW telah mengajarkan perbedaan tidak untuk diseragamkan akan tetapi disatukan dalam bingkai Alqur’an dan Assunah.

‘’Nabi pernah memperingati milad dengan berpuasa, dimana kelahiran atau Maulid nabi Muhammad SAW diperingati 500 tahun setelah wafat, bersama dengan pembuatan sejarah Nabi Muhamad SAW yg disebut Albarjanji. Dimana alasan lainnya, semangat warga irak untuk mengenang rasul mulai berkurang, dan bertujuan memurnikan ajaran islam berbasic masjid,‘’ ujar Pontoh.

Pontoh menambahkan semangat peradaban dalam komunitas harus berbasic masjid sebagaimana yang terdapat dalam Sunah rasul. Olehnya masjid harus menjadi pusat untuk menjaga nilai persaudaraan, memupuk kebersamaan, semangat spiritual, merendahkan diri bermunajah kepada Allah Swt. Pontoh menegaskan pekerjaan terbesar setelah masjid dibangun adalah untuk ikuti keteladanan Rasulullah SAW yakni memakmurkan masjid, sehingga Insya Allah barokah diberikan Allah SWT.

Sementara itu Salihi Mokodongan dalam sambutan pemerintah menyampaikan rasa kagum atas keikhlasan seluruh waga otam dan semua pihak sehingga Masjid Al Ikhlas selesai dibangun dan diresmikan hari ini.

‘’Patut dicatat dengan tinta emas, hari ini merupakan hari bersejarah dalam kehidupan bermasyarakat di daerah ini, sebagai wujud kerjasama yang harmonis antara masyarakat dan pemerintah, meski demikian keberhasilan ini harus diikuti dengan kewajiban untuk memelihara serta memakmurkan masjid sebagai pusat ibadah dan menumbuhkan peradaban komunitas berbasic masjid sesuai Sunah Rasulullah SAW,‘’ Ucap Bupati.

Lanjutnya, berharap agar harmonisasi kehidupan yang terjalin selama ini khususnya bagi warga otam senantiasa terjaga dalam persatuan kesatuan dan kedamaian demi mewujudkan Bolaang Mongondow yang Berbudaya Berdaya Saing dan Sejahtera, sembari mengucapkan Selamat atas Peresmian Masjid Al-Ikhlas serta Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1434 H.

‘’Dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1434 H saya mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa meneladani kemuliaan Rasulullah SAW melalui setiap pikiran ucapan dan tindakan rasul, buah pikiran yang cerdas, ucapan yang santun dan lembut serta tindakan yang arif dan bijaksana,‘’pungkasnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s