Valentino Rossi Fokus Raih Juara MotoGP

FOKUSMANADO.COM / Valentino Rossi 

JAKARTA, FOKUSMANADO.COM – Kembalinya juara dunia sembilan kali, Valentino Rossi, ke tim Yamaha Factory Racing di ajang MotoGP musim 2013 telah dinantikan banyak penggemarnya. “The Doctor”—julukan Rossi—menyatakan tekadnya kembali menjuarai ajang MotoGP sekaligus meraih gelar kesepuluhnya.

“Fokus utama saya adalah kembali naik podium secepat mungkin,” komentar Rossi di Hotel Four Seasons, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (25/01/13).

Rossi mengaku mengalami kesulitan melakukan penyesuaian ketika bersama Ducati dan harus puas hanya naik tiga kali podium selama dua tahun. Kini, kembali ke Yamaha, dirinya antusias untuk segera ngebut dengan M1 andalannya.

“Tapi, tujuan utamanya adalah memenangkan setiap balapan tahun ini, dengan harapan bisa juara tentunya,” beber Rossi. Ia pernah bergabung dengan Yamaha dari 2004 hingga 2010, lantas tahun berikutnya hijrah ke Ducati. Selama membela Yamaha, pria kelahiran Urbino, Italia, ini sukses merengkuh empat gelar juara dunia dan meraih 46 kemenangan.

Favorit

Rossi juga mengaku senang bisa kembali membela Yamaha mulai tahun ini dan tak sabar ingin menjajal tunggangan barunya. Pada uji coba sebelumnya di Spanyol, Rossi sedikit kecewa belum bisa maksimal karena hujan yang mengguyur trek Valencia.

“Saya senang bisa kembali ke keluarga (Yamaha), biru menjadi salah satu warna favorit saya. Saya menantikan tes selanjutnya,” beber Rossi. Bersama Yamaha, ia yakin akan lebih kompetitif sekaligus punya kesempatan lebih baik menjuarai kembali musim MotoGP tahun ini. “Kami ready to go,” tegas Rossi.(kc)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s